Beberapa Kafilah Tala di Prediksi Lolos ke Babak Final

Target Kafilah Tala dalam pencapaian  prestasi pada MTQN Ting. Prov. Kalsel ke 28 memang belum maksimal namun demikian hasil ini diakui Opesial kafilah tala H hasan basri bahwa hasil ini suduh cukup maksimal karena pada beberapa cabang yang di pertandingkan peserta kafilah tala diperkirakan lolos ke babak final yang rencananya baru akan dapat diketahui hasilnya pada hari ini rabu 22 april 2015 pukul 14.00 wita, untuk jadwal beberapa pertandingan pada hari ini masih pada tahap babak penyisihan.
Dari hasil wawancara dengan ofecial dan salah satu dewan hakim dari kab tala guru H Syahrani menjelaskan bahwa dari hasil TC yang dilakukan sebelum MTQN dimulai memang ada beberapa cabang lomba yang sesuai dengan harapan namun ada juga yang diluar prediksi, ini dikarenakan ada beberapa peserta wajah – wajah baru yang tampil untuk ditingkat Provinsi yang tentu mereka memerlukan penyesuaian baru pula.
“Tahun ini seluruh untuk bidang Tahfizh secara umum mengalami kemunduran dibidang hapalan khususnya pada tahfiz 5 Juz keatas, sedangkan untuk hapalan 1 Juz malah mengalami peningkatan, ini terlihat dari nilai yang diperoleh hasil babak penyisihan yang mencapai skor rata-rata 90 keatas”, terang H.Syahrani.
Guru Syahrani juga menambahkan bahwa peserta tahfiz ini untuk Kab.Tala sebenarnya masih banyak tersedia namun kebanyakan masih menuntut ilmu diluar daerah, sedangkan LPTQ Kab.Tala telah berkomitmen untuk memberdayakan putra-putri daerah sendiri, walau apapun hasilnya.
Sehubungan dengan perolehan prestasi MTQN ini, dari LPTQ Tala tidak mentargetkan untuk menjadi juara akan tetapi untuk memberikan pengalaman bagi wajah-wajah baru ditingkat provinsi serta untuk mengetahui tolak ukur dari pembinaan LPTQ selama ini.
Menurut Kabag Kesra Pemkab Tala utuk kedepannya telah menganggarkan dana pembinaan untuk setiap LPTQ kecamatan se Kab.Tala dalam rangka menjaring dan membina peserta Kafilah yang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Tala, yang bertujuan agar mendapatkan peserta-peserta  Kafilah yang berkualitas.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes