Malam Ta’aruf Di masjid Al Akbar Balangan



Rombongan Kafilah Tala ikuti malam ta’aruf yang penuh suasana Keakraban yang dilaksanakan Sabtu malam (18/04/15) pukul 20.00 wita antara pemkab balangan dengan Kafilah Tala dan seluruh kafilah MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan selatan tahun 2015 yang digelar dimasjid terbesar yang terdapat di kab. Balangan yaitu masjid Al Akbar Balangan.
Acara tersebut selain dihadiri oleh seluruh official dan peserta kafilah MTQ dihadiri pula kep. Kemenag prov. Kalsel, mantan menteri agama prof.dr.Said Agil husin munawwar Lc, bupati balangan, wabub balangan, ket. DPRD Balangan, para pejabat lingkup pemkab balangan serta tokoh agama dan masyarakat kab balangan.
Dalam sambutannya bupati Balangan Sefek effendi yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh kafilah dan juga menyampaikan selamat berlomba dan semoga salah satu peserta rombongan kafilah pastinya akan menjadi juara umum karena tentu tidak mungkin lebih dari satu”ujarnya sembari bercanda memecah suasana lelah para kafilah setelah menempuh perjalanan jauh”.ungkapnya
Sementara itu sebagai penceramah prof.dr.Said Agil Husin munawwar beliau menyampaikan bahwa MTQ ini adalah inplementasi dari syiar islam dalam hal ini membaca alquran, lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dalam membicarakan dan menggali tentang alquran ini tidak akan pernah ada akhirnya karena begitu luas dan besarnya kandungan isi alquran itu sendiri.
Ada hal yang cukup menarik pada malam taaruf ini adalah ditampilkannya para Qori terbaik nasional yang berkolaborasi mengumandangkan ayat suci alquran yang berjumlah 6 orang Qori nasional terlebih ketika prof. Dr said agil husin al munawwar Lc ikut pula melantunkannya.
Salah satu pelatih dari Kafilah Tala, Ahmad,S.Ag mengungkap perasaan kagumnya usai menyaksikan penampilan dari Qori tingkat nasional  
“banyak pelajaran yang didapatkan dari penampilan para Qory tingkat nasional terutama saat Dr. Said Agil ikut serta mengumandangkan ayat suci”,ungkapnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes