PEMBUKAAN MTQN BALANGAN BERLANGSUNG MERIAH

Pembukaan MTQ yang pertama digelar di Balangan diawali pawai ta'aruf yang diikuti seluruh kafilah, pembukaan pemeran dan bazar, serta defile para kafilah. Bupati Balangan H Sefek Effendie menyampaikan selamat datang bagi seluruh kafilah beserta official pendamping dari 12 daerah di  di Bumi Sanggam.
"Kami dengan gembira dan penuh hormat mengucapkan selamat datang di banua sanggam Kabupaten Balangan," ucapnya.
Lebih dari itu, ungkap Sefek, dalam 12 tahun usia Kabupaten Balangan, ini meruapakan pertama kalinya Bumi Sanggam berkesempatan menyambut dan menjamu kafilah MTQ dari seluruh provinsi Kalsel. "Semoga event MTQ ini dapat berjalan dengan lancar, dan tidak menemui permasalahan yang berarti," harapnya.
Bupati juga mohon maaf kepada seluruh kafilah, dewan hakim dan seluruh undangan atas segala keterbatasan yang masih mewarnai penyambutan dan pelayanan dengan adanya segala keterbatasan.
Ia juga atas nama Pemerintah Kabupaten Balangan beserta seluruh masyarakat, mengucapkan terima kasih pada panitia Penuntutan Kabupaten Balangan (PPKB) beserta seluruh aktivisnya, atas jasa-jasanya sehingga terbentuk Kabupaten Balangan.
"Kepada seluruh warga Kabupaten Balangan, dan siapapun yang sehari-hari beraktivitas di Balangan, jangan pernah kita lupa berdoa untuk para aktivis PPKB yang sudah meninggal. Semoga diterima di sisi Allah SWT sesuai amal kebajikannya di dunia. Sedangkan bagi yang masih hidup bersama kita, semoga senantiasa diberi kesehatan," harapnya.
Sementara Gubernur H Rudy Ariffin dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi XXVIII di Kabupaten Balangan. Semoga dengan MTQ kali ini, kata Rudy, bisa lebih meningkatkan membaca, pemahaman dan pengamalan Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari.
Suasana pembukaaan MTQ Nasional Ting. Prov. Kalsel di kab. Balangan berlangsung sangat meriah ini terliahat dari banyak nya pengunjung yang memenuhi arena panggung utama MTQ Nasional ini baik di dalam lokasi maupun diluar lokasi, bahkan akses untuk menuju arena panggung utama ini benar sangat sulit disebabkan kemacetan yang terjadi  disepanjang jln utama kab balangan mnuju lokasi panggung utama tempat berlangsungnya MTQ nasional , beberapa kafilah bahkan terlambat untuk berhadir pada sesi acara display kafilah termasuk kafilah kita dari kab tala sendiri  terlambat hingga beberapa menit karena juaga terjbak kemacetan yang terjadi, namun sedikit demi sdikit akhirnya dapat pula menghadiri acara pada panggung utama, ada beberapa orang kafilah yang terlihat kelelahan dikarenakan memang jarak antara pemondokan dengan panggung utama cukup jauh  diperkirakan sekitar  7 km sehngga untuk menuju kesana harus menggunakan mobil atau alat transportasi lainnya.,sementara itu pada hari ini menurut jadwal yang ad kafilah kab. Tala akan mulai bertanding sekitar pukul 08.00 sd selesai dan pada hari ini ada sekitar 15 peserta kafilah yang akan bertanding dari berbagai cabang lomba.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes