Pesan Untuk Rakyat




  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) yang diaksanakan oleh kec. Pelaihari pada senin 25 jan 2015 di aula bapeda kab. Tala berlangsung lancar dan sukses. Selain dihadiri langsung oleh Bupati Tala H. Bambang Alamsyah yang sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musrembang ini, turut hadir pula beberapa anggota DPRD tala, para kepala SKPD, lurah dan kepala desa, BPD dan LPM, tokoh masyarakat dan agama, serta para undangan.
Pada kesempatan tersebut Bupati Tala H. Bambang Alamsyah memberikan sambutan, yang diantaranya beliau menyampaikan bahwa:
dalam musrembang ini nantinya diharapkan agar dapat menyatukan semangat dan pikiran dalam tujuan untuk membangun desa, jangan ada perselisihan apalagi hal kecil yang sengaja dibesar besarkan dan nantinya dapat menghambat bersatunya semangat dan pemikiran tersebut. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan pelaksanaannya hendaknya sesuai prosedur yang ada dan tertib dalam pelaporan.

       Perpustakaan daerah Kab. Tala yang memiliki gedung baru yang sangat megah ini telah dibuka dan diresmikan pada hari senin 25 Jan 2016 oleh Bupati Tala H Bambang Alamsyah. Adapun gedung perputakaan baru tersebut adalah bagian dari kantor perpustakaan arsif dan dokumentasi kab. Tala yang saat ini di kepalai oleh H. Nurtumai Irian Bari. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa gedung perpustakaan ini nantinya akan menjadi pusat informasi dan pengetahuan baik pendidikan maupun sejarah dan lainnya. Pada kesempatan lain Bupati Tala H. Bambang Alamsyah menyatakan bahwa perpustakaan adalah sebuah hal sangat penting dan jangan dianggap remeh karena dalam sepanjang sejarah, perpustakaan adalah pusatnya peradaban, disanalah segala informasi bisa kita dapat dan pelajari.
      Salah satu komitmen pemerintah untuk meningkatkan pendapatan daerah adalah dengan memperkuat segi kemanfatan yang sebesar besarnya untuk daerah pada setiap proyek yang ada di Kab. Tala atau dengan bagi hasil yang lebih menguntungkan untuk daerah.. Di mana daerah harus mempunyai ketegasan baik dari segi perizinan maupun pembagian hasil jangan sampai daerah memperoleh hasil lebih sedikit dari mereka yang mengambil keuntungan di daerah kita. Untuk tahun 2016 ini pemkab berencana untuk membangun jalan untuk daerah pedalaman seperti desa salaman kec kintap yang telah banyak menyumbang untuk pendapatan daerah  dari sejak ulin sampai dengan batu bara. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tala H. Bambang Alamsyah pada acara Musrembang kec. Pelaihari di aula bapeda pada senin 25 jan 2016, beberapa waktu yang lalu.
        Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya. Menyikapi tentang ini maka perlu adanya peningkatan anggaran untuk sector pertanian. Untuk tahun 2016 dan selanjutnya pemkab tala akan lebih memperhatikan dan meningkatkan anggarannya di bidang pertanian ini, bahkan rencananya lebih besar 3 kali lipat dari anggaran yang sekarang, hal ini disampaikan oleh bupati tala  H. Bambang Alamsyah Pada acara  Musrembang kec. Pelaihari di aula bapeda pada senin 25 jan 2016 yang lalu. Mengingat kab. Tala memiliki kawasan pertanian yang cukup besar, maka sudah sepatutnya sector pertanian ini harus lebih diperhatikan dan ditingkatkan

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes