Tanah Pemkab di Klaim Warga.

Aset pemkab tala berupa tanah yang terletak di wilayah desa ambungan kec. Pelaihari kab. Tanah laut telah di klaim oleh warga desa tersebut, sedikitnya ada 2 titik lokasi di desa tersebut yang telah di beri palang ukuran 100x50 cm terpampang bertuliskan tanah dikuasai masyarakat desa ambungan sejak tahun 2001-sekarang dengan beberapa keterangan surat beserta nomernya yang berbentuk seporadik.
Menyikapi kondisi ini pihak pemkab tala mengambil sikap dengan menurunkan petugasnya yang di backup oleh satpol PP, kepolisian dan juga TNI yaitu pada hari sabtu 16 januari 2016 mereka mendatangi lokasi tersebut dan melepas palang yang telah dipasang warga.
Ketika dimintai keterangan pihak pemkab menjelaskan melalui bagian tata pemerintahan ibu indah beliau menerangkan bahwa sebenarnya masalah ini sudah kami mediasikan dengan masyarakat setempat namun karena adanya beberapa warga yang masih kurang setuju dan masih bersikeras menklaim tanah ini maka terpaksa kami melakukan tindakan tegas, namun bagi warga yang ingin membawa masalah ini kepengadilan kami akan memberikan kesempatan yang seluas luasnya
dan mengenai surat tanah dari pemkab sendiri menurutnya sejak th 2005 telah masuk ke badan pertanahan dan pada tahap penyelasaian saja.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes