Tradisi Baayun Anak(Maulid)

Dengan tradisi baayun anak mari kita tingkatkan rasa syukur terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW, sang pembawa Rahmat bagi sekalian Alam agar anak anak kita dapat menteladani akhlak Rasulullah SAW Demi terwujudnya tanah laut BerKarAkTer adalah merupakan tema dari kegiatan agenda tahunan baayun anak(Maulid) yang diselenggerakan oleh pemkab Tala dalam hal ini di motori oleh PKK Kab. Tala.
Kurang lebih 105 Anak yang mengikuti baayun maulid ini dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Syuhada Pelaihari senin, 11 jan 2016. Acara yang berlangsung khidmad tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Habib Abdullah Bin Ali Ba'bud dari malang jawa timur, turut berhadir pada acara tersebut Drs H. Noorifansyah yang mewakili bupati Tala, Wakil Ket.II Tim PKK, Ket. Gatriwara, Ket. Persit, Ket. MUI Tala serta Forum komunikasi pimpinan daerah kab. Tala.
Sementara itu, Habib Abdullah Bin Ali Ba'bud dalam ceramahnya menyampaikan diantaranya bahwa Nabi Muhammad SAW Adalah orang yang paling romantis kepada istrinya Siti Aisyah, bahkan bukan hanya itu beliau ternyata lebih mencintai terhadap umatnya salah satu buktinya beliau selalu mendoakan umatnya dengan memintakan ampun kepada Allah SWT akan dosa yang telah lalu dan yang akan datang.
Selain itu Habib juga mengisahkan tentang seorang pemuda pada zaman rasulullah SAW yang sangat cinta dengan rasulullah SAW tetapi dia lebih cinta kepada Ibunya, adapun pemuda tersebut adalah Uwais Alqarni, yang mana dijelaskan lebih lanjut bahwa inti kisah ini adalah karena keridhaan orang tua merupakan keridhaan Allah SWT.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes