20 Dokter Intrenship ke Tanah Laut

    Penyambutan secara resmi kedatangan 20 orang Dokter Intrenship ke Bumi Tuntung Pandang, dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah, Kep. Dinas Kesehatan, Dir. RSUD H. Boejasin dan Para Kep. Puskesmas Tala pada Acara Pertemuan Penyambutan Dokter Intrenship Dinas Kesehatan Kab. Tala Th Anggaran 2016 di Aula Dinkes pada Senin 22 Februari 2016. Dalam laporan yang disampaikan oleh Kep. Dinas Kesehatan H. Junaidi menyampaikan bahwa 20 orang Dokter Intrenship Tersebut dari berbagai Universitas kedokteran yang ada di indonesia diantaranya ada yang berasal dari luar daerah Kalsel yaitu dari Universitas Indonesia( UI ).
    Lebih lanjut Kep. Dinkes Tala menyampaikan bahwa Program Dokter Intrenship ini Adalah Merupakan Angkatan Yang ke 4 yang diterima di Tanah Laut, setelah sebelumnya sudah 3 angkatan yang telah menyelesaikan tugas ini.
Dijelaskan pula mengenai program ini merupakan bagian dari kurikulum pembelajaran yang diwajibkan oleh Kementrian Kesehatan RI kepada setiap Dokter yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama kurun waktu yang ditentukan. Adapun tujuan dari Program Dokter Intrenship ini selain untuk memenuhi persyaratan Gelar Dokter juga dalam rangka memberikan kesempatan kepada para Dokter tersebut untuk menerapkan dan memperaktekkan langsung kepada masyarakat sesuai keilmuannya.
    Sementara itu Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan Ucapan selamat datang kepada semua peserta Dokter Intrenship di Kab. Tala. Disampaikan pula kepada mereka bahwa untuk kelancaran dan kenyamanan para dokter tersebut agar jangan segan untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah terutama kepada pihak terkait dalam hal ini dinas kesehatan. Ditegaskan pula bahwa untuk pengabdian mereka selama berada ditanah laut tentu akan sangat membantu, terutama dibidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Apalagi saat ini Kab. Tanah Laut sedang membangun Rumah Sakit Baru bertipe B yang sangat memerlukan masukan pemikiran mereka.
    Lebih lanjut Bupati Tanah Laut berpesan agar mejaga kesehatan selama bekerja dan dalam melayani Masyarakat Tanah Laut agar diutamakan keramah tamahan dan keikhlasan dalam melayani pasien jangan dulu berfikir keuntungan kedepankanlah pengabdian. Pada kesempatan tersebut disampaikan pula kepada para dokter tersebut bahwa kalau ingin refresing kita cukup dekat dengan kota banjarmasin selain itu kita juga mempunyai banyak sarana hiburan diantaranya objek wisata pantai yang masih sangat alami dan banyak pula yang lainnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes