Komisi 2 DPR Provinsi Turun Ke Daerah

Rombongan Komisi 2 DPR Provinsi yang membidangi pertanian dan perkebunan bertandang ke Kab. Tala pada Senin 15 Feb 2016 kemarin. Kedatangan mereka disambut Sekda Tala Drs.H. Abdullah MM beserta kepala dinas terkait. Pertemuan yang berlangsung di aula barakat lantai dua setda tala selama lebih dari dua jam tersebut, membicarakan tentang permasalahan yang cukup serius yaitu sengketa lahan PTPN XIII dengan lahan PT Inhutani III.
Adapun tujuannya adalah mencari solusi penyelesaian masalah tersebut. 
   Sementara itu Sekretaris Komisi 2 DPR Provinsi Imam Suprastowo menjelaskan tentang maksud kunjungan mereka ke Kab. Tala adalah untuk menyerap aspirasi dan menampung permasalahan yang terkait dengan bidang pertanian dan perkebunan yang terjadi saat ini sekaligus membantu menyelesaikannya. Adapun pokok permasalahan yang menjadi tujuan utama kunjungan ini adalah adanya laporan dari PTPN XIII dan Koprasi Sawit Makmur yang datang menghadap ke DPR Provinsi pada 13 Januari 2016 yang lalu, tentang sengketa lahan mereka dan masalah lainnya dengan PT Inhutani. 
   Pada pertemuan tersebut menghasilkan beberapa opsi untuk segera ditindak lanjuti, diantaranya membentuk TIM Khusus IP4T yang akan bertugas menyelesaikan permasalahan ini sampai tuntas. Sementara itu Komisi 2 DPR Provinsi Menegaskan Bahwa pihaknya akan menbantu sepenuhnya untuk segala urusan ini hingga ke pusat.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes