Segera Dirilis Ensiklopedi tala Perputakaan Daerah

    Gedung Perpustakaan Daerah Kab. Tala sejak diresmikan pada senin 25 Jan 2016 yang lalu, saat ini terus berbenah diri dengan meningkatkan pasilitas layanan, volume buku maupun kegiatan lainnya. Salah satunya adalah dengan menambah sarana perpustakaan hingga ke wilayah pedesaan. Menurut keterangan kepala kantor Perpustakaan  Arsip Dan Dokumentasi  H. Nur Tumai Irian Bari,S.Sos,MM, bahwa saat ini sudah ada 49 pasilitas perpustakaan desa ditambah 3 perpustakaan percontohan yang di tempatkan di kecamatan dan rencananya akan dibangun pula secara bertahap di sebelas kecamatan di kab tala. Selain itu perpustakaan ini ada juga yang telah di tempatkan di beberapa pesantren. 

   Lebih lanjut dijelaskan bahwa saat ini pula pihaknya sedang melakukan peroyek penggalian data dan akan termuat dalam enseklopedy tala tentang sejarah berdirinya nama desa di kab tala serta asal usul nama tempat bersejarah yang ada di kab tala. Saat ini peroyek tersebut baru menyelesaikan dua buah kecamatan yaitu Takisung dan Batu Ampar, walaupun diakui masih belum pada tahap final karena belum di seminarkan kepada public. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan salah satu visi tanah laut Berkarakter yaitu tanah laut cerdas membaca hebat dengan memberdayakan perpustakaan.
Pengerjaan peroyek besar ini tentu tidaklah mudah dan sekedar diketahui untuk menyelesaikan dua kecamatan ini saja memerlukan waktu 1 tahun, maka untuk itulah diharapkan kepada masyarakat untuk dapat berkontribusi dengan memberikan informasi kepada pihaknya terutama tentang sejarah yang diketahui oleh tokoh setempat mengenai desanya dengan cara menyampaikannya kepada TIM yang nanti akan datang kelokasi atau langsung datang ke kantor Perpustakaan  Arsip Dan Dokumentasi Tala.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes