Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan


   Melihat pengalaman pada th 2015 yang lalu mengenai banyaknya titik api yang terjadi di kab tala, maka untuk th 2016 ini kepolisiaan tala bekerjasama dengan pemerintah kab tala, tni, perusahaan swasta, serta masyarakat melakukan berbagai upaya diantaranya membentuk satgas penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla),
hal ini disampaikan wakil bupati tala h sukamta pada rakor persiapan latihan penanggulangan karhutla serta sosialisasi uud no 32 th 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang berkaitan dengan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla)polres tala, yang dilaksanakan di polres tala pada selasa, 9 feb 2016 kemarin. 
  Sebelumnya kapolres tala akbp rizal irawan sik menyampaikan bahwa tujuan dari dibentuknya satgas ini adalah untuk menyatukan pola keterpaduan, komando pengendalian, serta menyatukan kesamaan pola fikir dalam hal penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di kab tala. Adapun untuk pelaksanaan pelatihan penanggulangan karhutla itu sendiri masih dalam tahap persiapan, namun rencananya akan segera dilaksanakan setelah tanggal 20 feb 2016 yang akan datang.  
  Sementara itu ketua dprd tala a yani yang turut hadir pada acara tersebut menegaskan bahwa untuk soal penganggaran pihaknya akan mendukung penuh program ini. Lebih lanjut wakil bupati tala h sukamta, mengenai masalah penganggaran akan dibicarakan lebih lanjut secara serius dengan dinas terkait yaitu bpbd tala dan akan berkoordinasi dengan polres tala serta kodim 1009 antasari dan beliau menegaskan bahwa masih ada peluang untuk penganggarannya untuk dimasukan di tahun 2016.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes