Sentra Peternakan Rakyat (SPR)


   Sektor peternakan di Kab. Tala saat ini mengalami peningkatan cukup baik. Terutama peternakan sapi yang saat ini jumlahnya cukup banyak yaitu mencapai lebih dari 60.000 ekor sapi dan jumlah ini mampu memenuhi kebutuhan daging lokal dan bahkan juga nasional. Menurut informasi yang disampaikan Kepala Dinas Peternakan Tala Ir. Suharyo bahkan untuk 2016 ini akan ada program unggulan yang akan diluncurkan oleh Disnak yaitu Sentra Peternakan Rakyat (SPR). 
   Lebih lanjut Ir Suharyo menjelaskan bahwa untuk program SPR ini telah direncanakan pada 2015 yang lalu dan merupakan program dari pemerintah pusat dengan tujuan untuk memenuhi produksi daging nasional. Dari 500 paket yang diusulkan kepada legeslatif dan yang disetujuai hanya 50 paket saja untuk seluruh indonesia. Adapun dijelaskan juga bahwa untuk 1 paket SPR akan ada 1000 ekor sapi. Kabar baiknya untuk Kab. Tala akan mendapatkan 1 paket SPR tersebut. 
   Adapun untuk pengelolaannya adalah system berbalik dari program yang terdahulu dimana sapinya milik pemerintah dan untuk pemeliharaannya diserahkan pada kelompok peternak. Sedangkan untuk program SPR sendiri sapi yang dipelihara oleh peternak adalah miliknya dan untuk seluruh biaya pemeliharaannya adalah diserahkan kepada pemerintah. Dengan demikian diharapkan hasil yang diperoleh akan lebih optimal.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes