180 Personil Jalani Latihan Taktis Dan Tehnis


    Untuk meningkatkan kemampuan anggota Kepolisian dalam memberantas aksi kejahatan termasuk aksi terorisme, sebanyak180 personil Polres Tala melakukan latihan taktis dan tehnis yang di bagi dalam 6 gelombang latihan. Latihan ini di komandoi oleh Kasat Reskrim Polres Tala AKP Ade Papa Rihi, Rabu (16/3) kemarin di halaman Mapolres Tala. Sebelumnya, para personil yang terlibat dalam latihan mendapatkan teori tentang bagaimana dalam menaklukan gerakan teroris, atau ketika dalam melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat yang di dalamnya terdapat teroris.

Personil yang terlibat latihan juga mendapat arahan serta praktek dari Kapolres Tala AKBP Rizal Irawan. Dalam praktek tesebut Rizal menjelaskan bagaimana posisi yang aman bagi anggota saat melakukan pencegatan sebuah mobil yang isinya lebih dari 2 orang.
Posisi keselamatan anggota sangat di utamakan, kendati anggota di lengkapi dengan senjata, namun posisi orang yang di curigai juga membawa senjata api di dalam mobil jauh lebi berbahaya, karena salah penempatan posisi maka anggota yang bersenjata pun bisa lumpuh oleh pelaku yang ada di dalam mobil dengan senjata apinya.
Peragaan lainnya yakni saat melakukan penyegapan di sebuah gedung. Faktor ketelitian dan berlindung dari sisi bangunan gedung juga patut di perhitungkan.
Kapolres Tala usai memberikan arahan di pelatihan tersebut mengatakan, latihan ini dilakukan mengingat saat ini banyak sekali terjadi anggota Polri yang menjadi korban, apakah itu karena senjatanya sendiri atau senjata pelakunya, ujarnya.
“latihan ini agar bagi anggota kembali refresh atas ilmu dan pengetahuan dan keterampilan yang pernah di dapatkan, sehingga dalam kondisi yang riil anggota bisa lebih waspada, lebih memperhatikan keamanan baik bagi diri sendiri, masyarakat dan lingkungan sekitar,” tutup Rizal.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes