3 Dari 7 Ekor Sapi Kepergok Dipasar Hewan


   Senin (7/3) pagi sekitar pukul 10.00 wita suasana di pasar hewan Pelaihari mendadak menjadi sebuah tontonan bagi ratusan bola mata, karena saat itu anggota dari Polsek Pelaihari Kota mengamankan 3 ekor sapi dan beberapa orang untuk di gelandang ke kantor Polsek Pelaihari Kota.
Informasi di himpun menyebutkan, 3 ekor sapi tersebut merupakan bagian dari 7 ekor sapi yang ternyata hasil sapi curian yang TKP nya berada di daerah Satui Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga saat akan di jual di pasar hewan dapat di ketahui ciri-ciri sapi tersebut oleh penggaduh sapi tersebut.

Menurut Mahyudi yang tinggal di daerah Pagatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu selaku penggaduh sapi saat di kantor Polsek Pelaihari Kota mengatakan, bahwa sapi-sapi tersebut tidak pernah di dalam kandang atau hanya di luar saja dengan di ikat, dan menjelang sore semua sapi di masukan ke kandang, namun pada subuh harinya sapi sebanyak 5 ekor hilang, ujarnya.
“tiga ekor sapi itu di temukan di pasar hewan, karena salah satu sapi memiliki nama, dan yang hilang itu bernilai Rp 20 jutaan, di samping itu ciri-ciri sapi saya yakni bernama Jangas, jika di panggil saja sudah menoleh, dan ciri lainnya di bagianj telinga kanan memiliki lobang, bentuk tanduk dan warna kulitnya coklat kusam,” bebernya.
Ternak sapi ini sendiri memiliki banyak jalur tangan untuk proses penjualannya, namun oleh Samirin warga dari Desa Alur Kecamatan Jorong yang merupakan orang penjual sapi mengatakan, saat itu ia berada di rumah dan di tawarkan sapi oleh seseorang sebanyak 4 ekor, untuk selanjutnya sapi di jual ke pasar hewan, dan laku 1 ekor, ujarnya.
“harga keseluruhan sapi sebanyak 4 ekor di taksir sebesar Rp 36 juta, kalau di pukul rata harga sapi per 1 ekornya sebesar Rp 9 juta,” tuturnya.
Samirin sendiri mengaku tidak mengetahui kalau sapi-sapi tersebut merupakan sapi curian, walau ada surat dokumennya, namun Sarimin tidak mengaku tidak kalau dokumen itu asli atau palsu.
Kasus ini selanjutnya di tangani oleh pihak Polsek Pelaihari Kota dan Polsek Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes