52 Polisi Polres Tala naik pangkat per 1 Januari 2016



Sebanyak 52 orang anggota polisi di jajaran Polres Tala naik pangkat per 1 Januari 2016. Upacara kenaikan pangkat yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tala AKBP Rizal Irawan, Kamis (31/12) pekan tadi di halaman Mapolres Tala juga sekaligus dilakukan upacara penghargaan bagi para 17 orang anggota polisi yang memasuki masa purna tugas. Ke 52 orang polisi yang naik pangkat, secara simbolis dilakukan 8 orang polisi.
Sebagai sebuah tradisi, Kapolres Tala menyiramkan air yang sudah bercampur kembang ke bagian kepala masing-masing anggota yang naik pangkat. Kendati para anggota yang naik pangkat ini mengenakan pakaian lengkap, namun harus tetap menerima basah dari siraman air kembang.
Bahkan saat giliran Wakapolres Tala Kompol Dydit mendapat giliran menyiramkan air, Wakapolres tidak lagi menggunakan media gayung untuk menyiram air, namun langsung dari ember yang berisi air kebagian kepala masing-masing.

Mereka yang naik pangkat baru yakni kabag ops Yusriandi Yusrin naik jadi Kompol, kapolsek Pelaihari M.Taufiqurahman naik jadi AKP, Kapolsek Batu Ampar Alfiando Papona naik jadi AKP, Kasubag program Bagren naik jadi AKP, Kasat narkoba Nur Rochim naik jadi AKP, Kapolsek Kurau Hikmatullah naik jadi IPTU, Kasi propam Walterus Tortet naik jadi IPTU, Kaur binops lantas Kasiran naik jadi IPTU, KBO Satbinmas Hj.Nursamdinah naik jadi IPTU, dan Wakapolsek Pelaihari Heryadi naik jadi IPTU. Selebihnya 4 orang naik jadi AIPTU, 4 orang naik jadi AIPDA, 24 orang naik jadi Bripka, 7 orang naik jadi Brigadir, dan 3 orang naik jadi Briptu.
Sementara itu, sebanyak 17 anggota polisi memasuki proses pension atau purna tugas, dimana usia mereka rata-rata 58 tahun. Melalui upacara tradisi di Kepolisian, para polisiyang pension ini menyerahkan api obor kepada polisi muda untuk selanjutnya meneruskan perjuangan.
Menurut Brigadir Suparman salah serang anggota yang pension, usai pelaksanaan upacara pengghormatan bagi pensiunan ini mengatakan, kami-kami yang pensiun ini merasa bersyukur, karena masa pensiun kami mendapat satu penghargaan di kepemimpinan Kapolres yang sekarang, dan kami berpesan kepada polisi yang masih muda-muda, untuk meneruskan perjuangan, serta yang paling utama adalah menjaga citra korps jangan sampai tercoreng, sebab memang di era sekarang begitu besar godaan, yang berujung pada pengrusakan citra kepolisian, ujar pensiunan yang terakhir bertugas di Polsek Tambang Ulang sebagai Babinkamtibmas Desa Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang ini.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes