ADUH...Sekolahku Kok Masih Becek Ya....



Kondisi halaman sekolah SDN Waladun Sholeh sebagai salah satu sekolah swasta di kota Pelaihari, jika habis di siram hujan maka halamannya sangat becek, karena genangan air hujan tertampung di halaman tersebut. Sejumlah orang tua murid bahkan harus menghindari kubangan yang menganga dan terisi air hujan itu ketika hendak menjemput anaknya pulang dari sekolah. Beberapa kubangan air dengan diameter antara 2 sampai 3 meter nampak jelas terlihat jika habis turun hujan.

Dalam kondisi beceknya halaman sekolah SDN Waladun Sholeh, terkadang siswa-siswa sekolah tersebut pun memanfaatkannya untuk bermain. Disekitar kondisi sekolah swasta ini sendiri Pemkab Tanah Laut telah memasang siring sungai, dengan harapan jika volume hujan begitu banyak, maka air sungai tidak terlalu meluber, karena luberan air sungai sendiri pasti akan mengenangi halaman sekolah.
Dikonfirmasi ke kepala dinas pendidikan Tala Lutfiati Uyun pekan tadi mengatakan, memang untuk keberadaan SDN Waladun Sholeh ini di rencanakan pada tahun 2016 ini akan di bangunkan 3 ruang kelas belajar, ujarnya. “jadi untuk halaman sekolah memang belum masuk dalam usulan, karena di sastu sisi lebih mendahulukan penambahan ruang kelas belajar, sebab kalau sekaligus dilakukan pembenahan halaman sekolah atau di aspalkan, maka di khawatirkan kondisi halaman malah akan rusak akibat hilir mudiknya truk-truk pengakut material bangunan kelas yang baru,” jelasnya.
Sementara itu Pasha salah seorang siswa kelas 1 dengan polosnya mengatakan, bahwa ia berkeinginan agar halaman sekolah tidak mengalami becek, karena kalau bermain dengan kondisi becek pasti akan mengaotori sepatu atau baju, terangnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes