Aset JBG Siap Dimanfaatkan


   Perusahaan pertambangan batubara pemegang PKP2B yakni PT.Jorong Barutama Grestone (JBG) yang beroperasi di Kecamatan Jorong, akan mengakhiri operasinya, dan sejalan dengan itu terhadap aset JBG selanjutnya di kuasai dan di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Sejalan dengan itu, Rabu (27/1) kemarin diaula pencerahan kantor Bappeda Tanah Laut dilakukan rapat koordinasi antara Pemkab Tanah Laut dengan pihak manajemen PT.JBG. Dalam rakor tersebut juga di hadiri bupati Tala Bambang Alamsyah, Sekda Tala Drs.H.Abdullah serta kepala Bappeda M.Nizar bersama sejumlah kepala SKPD dan kepala bagian lainnya.

Mine Head JBG Ihsanur memaparkan tentang kondisi perusahaan terkini, di antaranya yang menyangkut Rencana penutupan Tambang (RPT), dimana dokumen RPT telah di sampaikan ke Kemneterian ESDM.
“ESDM tidak akan menerima dokumen RPT jika tidak ada pembahasan dengan stake holder,”jelasnya
Keberadaan JBG yang memiliki luas tambang 4.883 hektar dan pelabuhan 135 hektar, dan areal tambang yang terganggu seluas 1.422 hektar, reklamasi dan re-vegtasi seluas 1.018 hektar.
Di paparkan pula, bahwa yang menyangkut aset bergerak dalam proses perhitungan internal perusahaan, sementara aset tidak bergerak di serahkan ke Pemkab Tala.
Di rakor tersebut juga sekaligus melakukan perbaikan atas surat rekomendasi RPT PT. JBG yang telah di buat era bupati Tala Drs.H.Adriansyah, dan di sempurnakan isi surat rekomendasi RPT tersebut.
Berbagai saran dan masukan di sampaikan oleh kepala SKPD ataupun bagian hukum Setda, agar surat rekomendasi RPT bisa sempurna.
Usai rakor, bupati Tala Bambang Alamsyah kepada Barito Post mengatakan, atas adanya rencana penutupan tambang ini, maka Pemerintah Daerah sudah pasti akan memanfaatkan sejumlah aset perusahaan, baik itu untuk di jadikan objek wisata, bidang perikanan, perkebunan dan pertanian.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes