PULUHAN HA SAWAH BARU DI CETAK DI TAKISUNG

Pembuatan sawah baru/cetak sawah yang diprakarsai dinas pertanian Kab. Tala bekerjasama dengan Kodim 1009 antasari dan kelompok tani setempat kembali dibuat di Kec. Takisung Kab. Tanah Laut yaitu di dua buah desa: desa takisung dan Sumber Makmur. Hal tersebut di paparkan ketika peninjauan langsung lokasi cetak sawah yang di hadiri oleh Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor bersama Pangdam VI Mulawarman, Bupati Tanah Laut dan beberapa pejabat lainnya, pada selasa 29 Maret 2016 kemarin.


Menurut informasi yang disampaikan Dandim 1009 antasari Letkol Arh GTH. Hasto Respatyo ST bahwa target luasan cetak sawah untuk Kec. Takisung ini mencapai 92 HA lebih, sedangkan pengerjaannya saat ini sudah mencapai 48% atau sekitar 56 HA lebih dan akan terus ditingkatkan.
Sementara itu Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor ketika menyampaikan sambutannya di hadapan para kelompok tani di kec. Takisung menyampaikan harapan yang besar kepada para petani untuk jangan malu menjadi petani karena dengan adanya petani, kita yang ada ini bisa makan nasi dari hasil padi yang di tanam oleh para petani. Pada kesempatan tersebut beliau juga memberikan hadiah kuis kepada 2 orang petani dan 1 orang anggota TNI karena berhasil menjawab pertanyaan yang beliau berikan.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes