Daya Saing Nasional Diseminarkan

Asean Economic Community (AEC) atau yang dalam bahasa Indonesia di sebut dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dapat di anggap sebagai suatu hal positif jika pemain yang berperan di dalamnya memiliki berbagai kompetensi dan kemampuan yang mumpuni, salah satunya di bidang inovasi dan teknologi. Namun, di sisi lain kita juga mempunyai tantangan yang tidak boleh di lihat hanya dengan sebelah mata. Tantangan yang paling besar bagi kita adalah dari sisi sumber daya manusia, demikian ucap bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah, saat membuka Seminar Nasional Teknik Informatika Politeknik Negeri Tanah Laut Tahun 2015, persembahan dari Politeknik Negeri Tanah Laut di gedung Sarantang Saruntung, Selasa (17/11) kemarin.
Dalam seminar yang mengangkat tema “Mempersiapkan Daya Saing nasional Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Melalui Pemberdayaan SDM yang berkompetensi, beserta Penerapan Teknologi Informasi dan Aplikasinya.
Bupati Tanah Laut selanjutnya mengharapkan, seminar ini dapat meningkatkan kemampuan dan potensi yang di miliki sehingga akan siap bersaing dengan negara lain untuk menghadapi tantangan MEA nantinya.
“Indonesia adalah pangsa pasar yang besar dan potensial bagi negara lain, kita harus benar-benar siap dalam menghadapi pasar bebas Asean ini,” tutur bupati.
Dalam Seminar Nasional tersebut menghadirkan Nara sumber yang berkompeten seperti, Timi Teo Pelus dari AXiOO Indonesia, Andi Riza dari Netsindo dan Danu Wiyoto dari Network Path Jakarta.
Turut hadir juga dalam seminar tersebut Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Drs. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd, para Wakil Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, dan Para Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes