Gelora VII Di Agro Wisata



Bertempat di Bumi Perkemahan Agro Wisata Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Gerakan Pramuka IAIN  Antasari Banjarmasin dalam hal ini Dewan Racana P. Antasari dan Dewi Saranti menggelar Lomba Pramuka (GELORA VII) Sekalimantan Selatan dan Tengah, dari tanggal 13 sampai dengan 17 Januari 2016. Lele Ketua Dewan racana Dewi Saranti  ketika di konfirmasi, Acara ini di ikuti oleh 75 Sangga dari masing-masing  Gugus Depan  dengan jumlah peserta 750 orang yang terdiri dari perwakilan Kalimantan Tengah SMA 1 Kabupaten Barito Selatan dan Puruk Cahu, sementara dari Kalimantan Selatan lengkap perwakilan sekolah kab/kota dari Tabalong sampai dengan kontingen SMA Al Kahrawizmi Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Sementera itu pembukaan kegiatan, Kamis (14/1) kemarin di lapangan utama Bumi Perkemahan Agro Wisata Tambang Ulang, yang di awali dengan upacara adat penerimaan tamu Racana P. Antasari dan Dewi Saranti oleh pemangku adat dan dewan adat racana, yang di lanjutkan pembukaan kegiatan Gelora secara resmi oleh Rektor IAIN Antasari Banjarmaisin, Prof. DR. H. Ahmad Fauzi Aseri.
Acara ini di hadiri oleh, wakil bupati Tanah Laut, H. Sukamta, Ketua DPRD Tanah Laut Ahmad Yani, Wakil Rektor Prof DR. Mujiburrahman, serta Perwakilan dari Kapolres dan Kodim 1009 Tanah Laut.
Dalam sambutannya Rektor IAIN Antasari Banjarmasin mengharapkan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antar Pramuka Se Kalselteng dan sarana pengembangan diri guna mempersiapkan generasi muda menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dengan kegiatan gelora ini tentunya akan timbul kreativitas dan inovasi baru dalam berbagai macam hal kehidupan serta akan meningkatkan keterampilan generasi muda kedepannya.
Di kesempatan itu, wakil bupati Tanah Laut, H. Sukamta menyambut baik atas kepercayaan IAIN Antasari Banjarmasin menggelar kegiatan yang sangat positif ini di Bumi Tuntung Pandang, seraya berharap dengan di adakannya kegiatan ini, setiap anggota pramuka mendapatkan semangat dan disiplin yang baik, guna terwujudnya generasi muda yang memiliki kepribadian Pancasila, tumbuhnya semangat kebanggaan generasi sebagai warga negara Indonesia. Kemudian, terwujudnya fisik dan mental yang baik di kalangan generasi muda dari pengaruh hal-hal negatif. Gerakan pramuka telah membaktikan diri mendidik kaum muda warganegara Indonesia melalui prinsip–prinsip dan metode pendidikan ke Pramukaan.
“Selamat berkemah, jalin tali silaturahmi eratkan tali persaudaraan, dan nikmati suasana alam Tanah Laut,” tutup Sukamta.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes