Gunung Kayangan Jadi Perhatian



Keseriusan pemerintah dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan memang tidak main-main, hal ini telah ditunjukkan oleh Polda Kalsel beserta jajarannya dengan melakukan koordinasi dari tingkat atas sampai ketingkat bawah. 
Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ini, TIM terpadu( BPBD, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian, dan 3 Pilar Tingkat Desa yaitu Bhabinkantibmas, Babinsa, dan Kepala Desa saling bekerjasama untuk mencegah serta menanggulanginya. Salah satu bentuk keseriusan tersebut diwujudkan pada simulasi Karhutla yang digelar pada Selasa 29 Maret 2016 di salah satu Objek Wisata Tanah Laut yaitu Gunung Kayangan.
Berhadir pada Simulasi tersebut Gubernur Kalsel H. Syahbirin noor, PangdamVI Mulawarman Mayjend TNI Beni Puji Indra Hastono Sip, Perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup, Para Kapolres di Kalsel, Bupati Tala H Bambang Alamsyah, para Petinggi Polda Kalsel, serta berbagai Unsur Masyarakat.
Sementara itu Bupati Tala H Bambang Alamsyah ketika dikonpirmasi mengatakan bahwa Mengaku senang dan bangga karena Tanah Laut khususnya lokasi Gunung Kayangan yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan Simulasi Karhutla yang berskala besar ini diharapkan mampu memperkenalkan salah satu objek wisata kita kepada para tamu yang berkunjung. Menurutnya Kab. Tanah Laut sendiri sudah siap untuk ikut serta dalam penanggulangan bencana Karhutla dan  bencana lainnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes