Guru SD Harus Tingkatkan Kompetensi

Untuk meningkatkan kompetensi guru di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah laut, BKD Kabupaten Tanah Laut menggelar Diklat Peningkatan kompetensi guru Sekolah Dasar pola kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Badan Diklat daerah Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2016, Rabu (17/2) kemarin.
Diklat di gelar di Balai Diklat Loka Bina Praja dari tanggal 17 Februari sampai dengan tanggal 4 Maret 2016 dan di ikuti oleh 30 orang guru Sekolah Dasar di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut.

Diklat di buka oleh Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tanah Laut, Drs Kaspul Hadi. Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Evaluasi Badan Diklat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, M. Fitri hernadi, Sekretaris BKD Kabupaten Tanah Laut, H. Firmansyah serta beberapa kepala SKPD.
Dalam sambutan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Kaspul Hadi, mengingatkan betapa pentingnya Sekolah Dasar sebagai salah satu pondasi awal  untuk menciptakan generasi penerus.
"kita berharap generasi Tanah Laut kedepan memiliki kemampuan dan akhlak yang bagus melalui pondasi sekolah dasar yang baik" ucap Kaspul Hadi.
Lebij lanjut di katakana, Karena itu pemerintah mengharapkan melalui berbagai pelatihan yang di gelar, kompetensi pengajar  di Tanah Laut akan semakin meningkat dan meningkatkan pendidikan kedepannya.
Sementara itu Sekretaris BKD Tala  Drs.Firmansyah kepada TP FM usai pembukaan Diklat mengatakan, output yang di inginkan dari Diklat ini agar terjadi sebuah perubahan pola dalam mengajar, sehingga siswa itu benar-benar dapat memahami apa yang sedang mereka tuntut di bangku sekolah, di samping itu pada jangka kedepan Diklat di teruskan ke sekolah-sekolah yang jaraknya atau letaknya jauh dari kecamatan, terangnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes