Infrasturktur Jalan Sejahterakan Rakyat

    Kini, masyarakat yang desanya telah memiliki jalan aspal yang mulus dapat teresnyum, dan otomatis dapat meningkatkan perekonomian di desa tersebut. Sejumlah lokasi desa yang sudah mulus jalannya sejak di aspalkan oleh Dinas Pekerjaan Umum yakni, jalan Desa Tungkaran tembus ke Desa Panjaratan sejauh 13 km, dari Desa Tambang Ulang tembus ke Desa Bentok Kampung sejauh 19 km, kemudian dari Desa Bentok Kampung sampai ke Desa Kait-Kait sejauh 6 km, dan terakir dari Desa Imban sampai ke Desa Banyu Irang sejauh 10 km telah dalam kondisi mulus dan lebar jalan kesemuanya 4 meter.
Mulusnya kesemua jalan desa tersebut di bangun dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 112 miliar plus dana pendamping APBD tahun 2015sebesar Rp 2 miliar. Menurut Muhyar warga Desa Tungkaran, Rabu (23/2) kemarin mengatakan, dulu sebelum jalan ini dilakukan perbaikan karena banyaknya lobang-lobang, sangat kasian bagi anak-anak yang hendak pergi ke sekolah yang terkadang jatuh dari sepedanya, termasuk adanya angkutan-angkutan pun jadi kurang lancar, ujarnya.
“alhamdulillah setelah jalan di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, kami bersyukur karena semuanya menjadi lancar, usaha masyarakat pun jadi meningkat,” katanya.
Sementara itu dari pantauan Barito Post di jalan Desa Tambang Ulang menuju persimpangan Desa Imban sudah sangat mulus kondisi jalannya, bahkan anya dalam kurun waktu 30 menit jarak 19 km tersebut dapat di tempuh, beda dengan sebelum dilakukannya perbaikan, maka jarak waktu jam bisa sampai 1 jam lebih lantaran rusak penuh lobang kala itu.
Hal ini merupakan prestasi bagi bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah yang melihat akan kondisi rakyatnya yang berada di pedesaan.
Saat dalam komentarnya bersama Barito Post mengatakan, bahwa inilah yang menjadi satu perhatian pemerintah daerah, dengan memperhatikan infrtastruktur di desa-desa, ujarnya.
“saya berharap warga dapat lebih sejahtera lagi hidupnya, bidang perkebunan, pertanian dan usaha dagang warga dapat meningkat lagi, dan yang utama sama-sama menjaga kondisi jalan yang sudah mulus tersebut,” pinta Bambang.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes