Politeknik Kelautan Dan Perikanan Bakal Hadir



Kembali, dunia pendidikan di Kabupaten Tanah Laut akan semakin lengkap, pasalnya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI telah memberikan lampu hijau untuk di bangunnnya Polteknik dengan jurusan Kelautan dan Perikanan.
Keseriusan Pemkab Tanah Laut untuk pembangunan Polteknik Kelautan dan Perikanan ini tertuang dalam surat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Keluatan dan Perikanan,nomor 4202/BPSDMP KP/IX/2015 tertanggal 10 November 2015, yang di tanda tangani oleh Plt Kepala Pengembangan SDM P Kelautan dan Perikanan Ahda Fauzie Miraza,Ak,M.sis, dimana Kementerian Keluatan dan Perikanan memberikan apresiasi untuk menjadkan wilayah Kabupaten Tanah Laut sebagai salah satu lokasi pembangunan Polteknik Kelautan dan Perikanan. Namun juga di minta kesediaan pihak Pemkab Tala untuk menyiapkan lahan seluas 10 sampai 15 hektar guna pembangunan Politeknik dimaksud atau hibah lahan.

Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Tala Ahmad Mustahdi,MM, Selasa (17/11) kemarin mengatakan, bahwa atas adanya pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan tersebut Pemkab Tala sudah menyediakan lahan seluas 10sampai 15 hektar, ujarnya.
“lokasi pembangunannya telah di pilih, yakni di kawasan pendidikan lainnya seperti Polteknik Negeri Pelaihari yang sudah ada, sementara untuk lokasi Laboraturium lapangan kerja serta instalasi pendukung lainnya berada di wilayah pesisir Kecamatan Takisung,” ungkapnya.
Lebih lanjut di katakan, Pemkab Tala dan DPRD akan mendukung dana shaing melalui APBD II dalam tahapan pembangunan, termasuk master plan dan lokasi rencana pembangunan pun sudah ada.
Sebagai informasi, bahwa keberadaan Politeknik Kelautan dan Perikanan ini sudah ada di daerah Jembrana (Bali), dan Aceh Besar, dan untuk wilayah Kalimantan hanya Kabupaten Tanah Laut, dan pembangunannya sendiri di Tala di rencanakan tahun 2016 mendatang.
Sementara itu Dirut Politeknik Negeri Pelaihari Shihabudin Chalid sangat merespon baik atas adanya pembangunan Polteknik Kelautan dan Perikanan ini.
Hal ini akan sangat bagus lagi, dan akan menjadi mitra dari Politeknik Negeri yang ada, baik sebagai mitra binaan atau mitra sejajar, dan di satu sisi akan menjadi pilihan masyarakat untuk kelanjutan ke jenjang perguruan, ujarnya.
“kedepannya Tanah Laut akan di kenal sebagai basis pendidikan, sehingga pelang ini harus benar-benar di tangani dengan serius, karena persayatan pendirian ini tentu ada timnya,” ungkap Shihab.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes