Program National Urban Water Supply (NUWAS) Hadir di Bumi Tuntung Pandang

   Kabupaten Tanah Laut menerima kunjungan dari  World Bank dalam rangka survey project National Urban Water Supply (NUWAS), belum lama tadi lalu. Pihak wold bank yang di wakili oleh Risyana Sukarma di terima langsung oleh Wakil Bupati Tanah Laut, H. Sukamta di ruang Wakil Bupati Tanah Laut. Pertemuan tersebut di hadiri pula Direktur PDAM Kabupaten Tanah Laut, Eko Sugiharto, Bappeda Kabupaten Tanah Laut, Bagian Ekonomi dan Penanaman Modal, dan Dinas Pekerjaan Umum.

Program National Urban Water Supply (NUWAS) ini merupakan program pemerintah pusat  melalui Dit PAM Kementrian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan world bank dalam rangka meningkatkan akses pelayanan air minum di wilayah perkotaan Indonesia. Program yang di rencanakan hanya untuk 200 Pemerintah daerah/ PDAM ini di harapkan mampu meningkatkan akses terhadap pelayanan air minum perpipaan, meningkatkan kinerja PDAM serta mendukung investasi yang tepat sasaran dan lebih efektif.
Wakil Bupati Tanah Laut, H. Sukamta mengatakan pemerintahnya menyambut baik atas perhatian pemerintah pusat atas program ini. Terlebih pihaknya memang sedang memfokuskan terhadap pembangunan dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih. Kebutuhan air bersih sendiri menurut Sukamta merupakan faktor strategis yang berdampak sangat luas.
"Kebutuhan akan air bersih merupakan kebutuhan yang vital terhadapan kehidupan yang dampaknya sangat banyak" ucap sukamta.
Ia jua menambahkan pihaknya akan terus berkordinasi, membenahi dan memenuhi persyaratan yang diminta, dalam hal memenuhi persyaratan dari proyek NUWAS ini.
Pihak Pemerintah Pusat sendiri mengharapkan dalam periode 5 tahun kedepan nantinya, di Indonesia terjadi penambahan sambungan langsung air minum perpipaan sebanyak 1,2 juta SR dan terjadi peningkatan kinerja Layanan PDAM dalam hal menyediakan air bersih bagi Rakyat Indonesia.
Bantuan NUWAS ini akan berbeda beda tiap PDAM, tergantung dari kebutuhan yang di perlukan, sesuai yang di ajukan pihak daerah PDAM masing masing.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes