Program Penanggulangan Kekerasan Perempuan dan Anak


Dari data kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Kab. Tanah Laut yang ada pada BPPKB Tala bahwa pada 2013 terjadi 25 kasus, 2014 terjadi 35 kasus, dan 2015 terjadi 53 kasus sedangkan 2016 telah tercatat ada lebih dari 6 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kondisi tersebut mengindikasikan terjadinya peningkatan kasus kekerasan.
Menanggapi hal tersebut BPPKB Tala terus meningkatkan penanggulangannya melalui berbagai cara, baik dengan tindakan langsung maupun melalui gencarnya sosialisasi kepada masyarakat. Informasi tersebut disampaikan oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPPKB Tala Nelly Ariani SH MM pada Senin 14 Maret 2016. 
    Lebih lanjut menurutnya bahwa untuk mencegah lebih banyak lagi terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak ini, maka selain dengan program yang sudah ada BPPKB Tala juga telah merencanakan membuat sebuah program baru yaitu Kota Layak Anak pada setiap Sekolah, Kantor maupun tempat tempat lainnya. Program tersebut bertujuan untuk membuat setiap tempat akan menjadikan tempat yang menyenangkan bagi anak, sehingga menjadikan tempat tersebut bukan hanya sekedar belajar, bekerja maupun berbelanja dan lain sebagainya. Dan pada akhirnya diharapkan akan dapat mengurangi terjadi tindakan kekerasan khususnya terhadap Anak.  

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes