Wilayah Perbatasan Layak Di Bangun Fasilitas



Luasnya Kabupaten Tanah Laut acap kali di daerah perbatasan masih terjadi konflik, termasuk fasilitas publik yang belum memadai. Pemkab Tanah Laut berencana di tahun 2016ini pembangunan di daerah perbatasan harus meningkat, dan untuk mendukung hal tersebut perlu di bangun sejumla fasilitas.
Sejalan dengan itu, bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengatakan, anggaran pembangunan di daerah perbatasan mengalami peningkatan di tahun 2016, ujarnya saat mengunjungi kawasan perbatasan di Kampung Sungai Tabuk Dusun Imban Desa Bentok Darat Kecamatan Bati-Bati, Kamis (11/2) kemarin.

Bambang menyebutkan, anggaran pembangunan di daerah perbatasan tahun ini harus lebih di rasakan oleh masyarakat setempat, baik pembangunan infrastruktur, kesehatan maupun pendidikan di kawasan perbatasan meningkat di Tahun ini," jelasnya.
Lebih lanjut bupati mengatakan, masyarakat yang berada di desa perbatasan harus menikmati pembangunan seperti jembatan gantung sepanjang 400 meter, Selain itu juga akan di bangun fasilitas lain seperti TK, SD dan Puskesmas Pembantu (Pustu), dan semua program itu akan dilaksanakan di tahun 2016 ini, terlebih anggaran sudah di persiapkan.
Pihaknya berharap, instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan bisa fokus menjalankan program pembangunan ini, sehingga masyarakat di daerah perbatasan segera menikmati pembangunan.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes