Wisuda 2917 Santri TPA di Kec. Kintap di Warnai Hujan Lebat

   Ribuan masyarakat tumpah ruah pada acara wisuda akbar Khatam Quran yang diselenggarakan oleh BKPRMI kab Tala di kec. Kintap pada Kamis 31 Maret 2016 kemarin. Acara wisuda tersebut diikuti oleh 2917 peserta yang telah diseleksi sebelumnya dan dinyatakan lulus oleh TIM Munaqasah. Dijelaskan oleh Ket. DPD BKPRMI Tanah Laut Drs H Kamaruzaman, bahwa pada 2016 ini di Kab. Tanah Laut sudah ada 356 Unit TPA yang tersebar di 11 kecamatan, sedangkan siswa yang ada saat ini lebih dari 17.000 siswa dengan tenaga ustadz dan ustadzahnya berjumlah lebih dari 2500 orang. Dijelaskan pula sepanjang kurun waktu 25 th sejak 1991 s/d sekarang jumlah siswa yang sudah di wisuda 16.305 siswa.




Berhadir pada acara wisuda tersebut perwakilan dari Gubernur Kalsel yaitu staf ahli ekonomi dan keuangan Drs. Said Ahmad Abdul Malik Map, Bupati Tala H. Bambang Alamsyah, Wabup Tala H. Sukamta, Ket. DPRD Tala, Forum Koordinasi Pimpinan Tala, Ket. Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Tokoh Agama, Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tala H. Bambang Alamsyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dengan ilmu agama serta Dukungan penuh untuk tidak lanjut pendidikannya di lingkungan keluarga.
Selain itu beliau juga mengingatkan bahwa agar selalu menjaga dan mengingatkan akan bahaya generasi kita jangan sampai terjerumus kepada hal yang tidak diinginkan, dengan mengutip perkataan dari seorang tokoh terkenal Yaitu M. Al-Fatih “Apabila tidak terdengar lagi riuhnya anak muda pada masjid, itulah bahaya terbesar yang akan terjadi” Bupati mengingatkan agar para orang tua mengajak anaknya untuk pergi ke masjid.
Pada akhir acara dilaksanakan prosesi wisuda kepada seluruh santri peserta wisuda 2016. Meskipun pada saat itu diwarnai dengan suasana hujan yang cukup lebat, prosesi pengwisudaan terus berlanjut hingga siswa terakhir.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes