Ayo Bantu Petugas SE 2016


Pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) 2016 ini akan segera di mulai pada bulan Mei. Sejalan dengan itu, bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah di tengah-tengah kesibukannya menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Laut lewat Radio Siaran Pemerintah Daerah atau Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Tuntung Pandang FM, Selasa (26/4) kemarin.

Bambang meminta kepada masayarakat untuk dapat memberikan informasi yang benar keada petugas Sensus Ekonomi yang memang resmi mengenakan atribut, karena hasil sensus merupakan hal yang penting sebagai tolak ukur kemajuan daerah secara khusus dan nasional secara umum.
“pian-pian yang di datangi petugas sensus yang di lengkapi seragam khusus, jangan ragu untuk memberikan data atau informasi yang di perlukan petugas,”ungkap Bambang.
Sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanag Laut telah melakukan sosialisasi mengenai akan dilaksanakannya sensus ekonomi ini di ruang Barakat lantai dua kantor Setda, dimana saat sosialiasi di hadiri segenap kepala SKPD, para camat, tokoh masyarakat.
Dalam pelaksanaan sensus ekonomi sendiri, BPS akan menerjunkan petugas pencacah sebanyak 269 orang. Para petugas ini selanjutanya dalam bekerja akan mencacah tiga objek yakni perusahaan, pemerintah dan rumah tangga.
Dalam pencacahan sendiri meliputi kegiatan usaha, nama usaha, kegiatan utama usaha, jumlah tenaga kerja, nilai pengeluaran, nilai pendapatan, permodalan, kendala dan prospek usaha.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes