Bupati Bambang Pantau UN 2016

Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, mengungkapkan harapannya agar siswa-siswa SMA sederajat di Tanah Laut  dapat lulus ujian nasional 100 persen. Hal ini terungkap saat ia meninjau langsung Ujian Nasional berbasis computer, Senin (4/4) kemarin di beberapa sekolah, seperti SMAN 1 Pelaihari, SMKN 1 Pelaihari dan MAN Pelaihari.
"Kami mengharap dan mendoakan siswa kami semua dapat menjawab soal ujian dan lulus seratus persen" harap Bambang.
Ia pun optimis, meski baru dalam hal ujian berbasis komputer, para siswa mampu menyelesaikan ujian dengan baik karena telah belajar dan telah terbiasa dengan telah dilaksanakan beberapa kali tryout.
Dalam kesempatan tersebut ia juga menyempatkan diri bertanya langsung kesulitan kesulitan yang di alami para siswa. Seperti pada ujian pertama ini, bahasa Indonesia, beberapa siswa mengaku kesulitan yang di hadapi adalah dalam membedakan kata-kata baku.
Bambang pun memberikan saran agar kedepannya tidak kesulitan dalam ujian bahasa Indonesia mereka  banyak membaca buku dan koran serta berkunjung langsung keperpustakaan untuk menambah perbendaharaan kata.
Bambang pun mengarahkan para kepala sekolah dan guru agar menghimbau para murid sarapan terlebih dahulu sebelum ujian. Karena dengan mendapatkan sumber energi sebelum ujian, dapat membantu kelancaran otak dalam berpikir. Ia pun menambahkan agar murid banyak beribadah dan berdoa serta meminta restu dari orang tua.
"Usaha sudah, selanjutnya berikhtiar dengan berdoa dan tidak lupa meminta restu dari orang tua agar semuanya lancar" ucapnya.
Dalam kesempatan kunjungan tersebut turut hadir mendampingi, Kepala dinas pendidikan kabupaten Tanah Laut, Lutfiyani Uyun, Sekretaris Dinas Pendidikan Abdillah, Kepala Kantor kementrian Agama Pelaihari, H. Rusmadi.
Siswa siswi tingkat SMA sederajat di Kabupaten Tanah Laut memulai Ujian Nasional berbasis komputer. Ujian dilaksanakan selama 6 hari dengan 6 mata pelajaran yang di ujikan yakni, bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Serta Mata pelajaran khusus seperti Fisika, Kimia dan biologi untuk kelas IPA, Geografi, Ekonomi dan sosiologi untuk kelas IPS. Untuk setingkat Madrasah Aliyah, Ujian Nasional masih diadakan dalam bentuk ujian langsung atau tidak berbasis komputer.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes