Dua SD Swasta Dipacu Jadi Unggulan

Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut berencana menjadikan dua sekolah tingkat SD swasta yang ada, yakni SDN Waladun Sholeh dan SD As Salam menjadi sekolah unggulan swasta tingkat SD diantara sekolah-sekolah serupa yang berstatus negeri.
Namun untuk menuju sekolah swasta unggulan, di perlukan persiapan baik secara infrastruktur maupun SDM di kedua sekolah tersebut.
Menurut H Dana Saputra selaku Kepala bidang pendidikan dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan Tala, Selasa (5/4) kemarin mengatakan, segala persiapan untuk menjadikan kedua sekolah swasta tersebut unggul tentu secara bertahap dilakukan, seperti mempersiapkan sarana dan prasarana sekolah, dan kulaitas guru-gurunya.
Seperti halnya SDN Waladun Sholeh, semula di rencanakan tahun ini akan merekrut tingkat SMP, akan tetapi lantaran belum adanya kesiapan gedung sekolah atau keterbatasan ruang kelas maka hal itu di tunda, jangan sampai pada akhirnya tempat belajar pinjam ruangan kelas yang ada, jelas Dana.
Ia menambahkan, untuk tahun ini konsentrasi ke SDN Waladun Sholeh di bangun 6 buah ruang kelas belajar, hal ini sebagai salah satu yang telah di programkan dalam rangka penerimaan siswa tingkat SMP, dan langkah kedepannya melakukan pembenahan di bagian halaman sekolah yang memang terlihat becek di kala habis di siram hujan.
Demikian pula dengan SD As Salam, maka segala perlengkapan untuk di jadikan sekolah swasta unggulan juga bertahap dilakukan.
Peningkatan kualitas pendidikan dengan menjadikan sekolah unggulan swasta di harapkan menjadi satu alternatif bagi masyarakat untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak mereka di antara banyaknya pilihan sekolah.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes