Menpora Bertandang ke Bumi Tuntung Pandang

Dalam Kondisi Cuaca sangat cerah sehingga cahaya matahari terasa begitu menyegat, hal tersebut tidak menggoyahkan semangat pemuda Ansor untuk menampilkan beberapa atraksi dalam rangka menyambut kedatangan Menpora ke Bumi perkemahan tuntung pandang. Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, Kamis (28/4) kemarin di agrowisata atau taman labirin Desa Tambang Ulang Kecamatan Tambang Ulang membuka Kemah Bakti Aswaja (Ahli Sunah Wal Jamah) tingkat provinsi Kalsel. Pembukaan kemah bakti aswaja juga di hadiri gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, serta pejabat provinsi Kalsel lainnya.
Kegiatan di motori oleh GP Ansor Kalsel ini menargetkan peserta sebanyak 1000 orang, dan akan berlangsung sampai 1 Mei 2016. Sebelum di buka, Menpora memasangkan baju loreng Banser GP Ansor kepada gubernur Kalsel dan buati Tanah Laut. Dalam arahannya Imam menekankan kepada generasi muda GP Ansor,  bahwa musuh nyata dan utama sekarang harus di lawan adalah perang terhadap narkoba.

“Narkoba sudah menggila dan merasuk ke hampir seluruh unsur, tidak terkecuali dari aparat sendiri, sungguh hal ini sangat miris, itulah sebabnya generasi muda Ansor harus bisa melawan yang namanya narkoba, khususnya di Kalsel sendiri,”ungkapnya.

Sementara itu, gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyambut baik atas kegiatan ini, bahkan kalau perlu di perluas skopnya se Kalimantan. Sahbirin juga menindak lanjuti apa yang di katakana Imam, bahwa narkoba adalah musuh yang nyata, karena saat sekarang perang kita tidak lagi dengan senjata, tapi dengan ketulusan dan niat hati untuk benar-benar memusuhi atau menindas narkoba.

Ditempat yang sama ketua GP Ansor Kalsel Harun Nurasyid usai pembukaan kegiatan kemah bakti aswaja mengatakan, dari target peserta ada sebanyak 1000 orang, dan mudahan hal itu bisa tercapai, karena memang kegiatan sampai 4 hari, sehingga di pastikan target tersebut bisa tercapai.

“kegiatan di perkemahan sendiri yakni kaderisasi, bakti sosial dan lomba-lomba, di samping itu semua bersifat fun (hiburan), karena ada juga stand up comedy,”ungkapnya.

Ini langkah awal mempelopori tingkat Kalsel, dan insya Allah jika di masa mendatang memungkinkan maka, sesuai arahan gubernur bisa di naikan menjadi tingkat Kalimantan, kata Harun.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes