Paman Birin dan H. Bambang Alamsyah Bercebur Kepantai


Pencanangan Kampung KB yang dilaksanakan di Desa Muara Asam-asam Kec. Jorong pada Senin 19 April 2016 kemarin berlangsung Sukses dan sangat Meriah, ribuan warga berhadir pada gelar pencanangan tersebut. Kepala BPPKB Tala Hj. Noor Aida menyampaikan bahwa Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RT, Dusun atau setara yang memiliki kreteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan KB dan pembangunan sector terkait yang dilakukan dengan terencana dan sistematik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampong atau yang setara dan mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan berkualitas. Adapun program ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI agar manfaat program KB dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.
Sementara itu pula Gubernur Kalsel H. Syahbirin Noor pada sambutannya menyampaikan bahwa mengaku senang tiba di tanah laut dan sudah lama tidak kepantai bersama istri tercinta. Lebih lanjut ia mengatakan” pertumbuhan penduduk yang besar menjadi positif jika memiliki SDM yang bagus namun sebaliknya jika tidak memiliki SDM yang bagus maka akan menjadi hambatan besar bagi pembangunan. Oleh karena itu kita harus berusaha untuk mengendalikan jumlah pertumbuhan penduduk tersebut dengan melaksanakan program kampong KB ini. keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik. "Kampung KB akan membangun  masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan”.
Sementara itu, seusai mencanangkan Kampung KB yang ditandai dengan menabuh Gong, Gubernur beserta Bupati Tala meninjau lokasi pelayanan KB di sekitar tempat tersebut dan dilanjutkan menijau lokasi pantai asmara bersama para pejabat terkait dan juga warga. Sebuah keunikan pun terjadi, dengan tidak terduka Gubernur Kalsel tersebut bercebur ke pantai dengan atribut lengkapnya dan pada akhirnya dikuti pula oleh Bupati Tala beserta warga lainnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes