Pencarian Kandidat FLS2N di Tala


Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Hal tersebut disampaikan oleh kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Pelaihari dalam sambutannya pada acara pembukaan Seleksi FLS2N Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut pada Selasa 5 April 2016 di SDN Atu-atu.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan Seleksi FLS2N ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempersiapkan dan menyaring Siswa yang berbakat pada bidang seni yang telah ditentukan pada petunjuk teknisnya yaitu pada 9 cabang lomba, dan akan diikut sertakan lagi pada seleksi FLS2N Tingkat Kabupaten, untuk selanjutnya mengikuti ketahap selanjutnya mengikuti FLS2N tingkat Provinsi dan pada Akhirnya ke tingkat Nasional di Kota Manado, Sulawesi Utara pada 4 s/d 10 September 2016 yang akan datang.
Adapun 9 cabang lomba tersebut adalah:
1.      Lomba menyanyi tunggal
2.      Lomba pidato bahasa Indonesia
3.      Lomba membuat gambar bercerita
4.      Lomba seni tari kreasi baru
5.      Lomba kria anyam
6.      Lomba pantomime
7.      Lomba seni music(pianika)
8.      Lomba seni baca Al-Quran
9.      Lomba cipta dan baca puisi
Sementara itu kepala UPTD dinas pendidikan dalam sambutannya memberikan apresiasi dan merasa bangga dengan banyaknya sekolah yang mengikut sertakan siswanya untuk ikut berkompetisi mengikuti seleksi FLS2N ini, diharapkan ini akan lebih meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes