Revolusi Mental Kirim Polisi Ke Ponpes

Sebagai wujud untuk menjadikan sesosok polisi yang benar-benar sebagai polisi yang tidak mudah terpengaruh, atau terkadang polisi sebagai aparat penegak hukum, namun juga masih terjerat dengan hukum, baik penggunaan narkoba, membekingi, maka kedepan di butuhkan seorang polisi yang memiliki jiwa dan mental serta spiritual yang cukup agar terlepas dari hal-hal negative.
Sejalan dengan itu, Senin (4/4) kemarin Polres Tanah Laut yang baru saja menerima 17 orang Bintara Remaja mengirimkan mereka ke Ponpes Nurul Hijrah di Desa Jorong Kecamatan Jorong di bawah asuhan KH Mukri Yunus.
Sebelum di kirimkan ke Ponpes tersebut, Wakpolres Tala Kompol Dydit memberikan arahan kepada 17 Bintara Remaja ini.
Dalam arahannya wakapolrs meminta kepada Bintara Remaja untuk bisa menjaga nama baik lembaga, dan yang paling utama mematuhi aturan yang berlaku di Ponpes, karena atuaran di Ponpesa dengan di Polres jelaslah sangat berbeda.
“contoh kecil, dalam penggunaan telpon genggam untuk bisa dilakukan pada saat dalam situasi santai, bukan dalam saat belajar, dan saya juga sudah meminta kepada pimpinan Ponpes agara tidak segan-segan memberikan hukuman kepada kalian jika berbuat kesalahan, dan jangan coba-coba kalian untuk membantah apalagi melawan,”ungkap Dydit.
Selama 1 minggu 17 anggota Bintara Remaja ini akan menekuni dan memperdalam ilmu agama di Ponpes Nurul Hijrah.
Wakapolres Tala Kompol Dydit dalam keterangan persnya mengatakan, Program ini merupakan program Polisi masuk pesantren dengan tujuan untuk mempertebal kembali mental spiritual anggota, dimana polisi itu harus lebih baik, dengan maksud untuk mengingatkan masyarakat, sebelum diri di Polisi itu sendiri baik sebelum mereka mendapatkan tugas.
Penerimaan ke-17 Bintara Remaja di antar langsung oleh wakapolres Tala Kompol Dydit ke Ponpes Nurul Hijrah dan di terima langsung oleh Ponpes Nurul  Hijrah KH Mukri Yunus usai pelaksanaan solat Zuhur bersama di salah satu mushola Ponpes.
KH Mukri Yunus mengatakan, untuk pembekalan materi di Ponpes kepada Bintara Remaja ini memang agak khusus, yakni menyangkut mental spiritual karena memang selama ini figur Polisi banyak yang bertingkah macam-macam, sehingga kelak mudahan dapat menjadi Polisi yang benar-benar di teladani dan di contoh masyarakat.
“kita sama-sama berharap agar polisi yang tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji, sehingga di bekali ilmu akidah, akhlak, ibadah dengan mengkondikan waktu yang sesingkat tersebut,”jelas KH Mukri.
Keberadaan Ponpes Nurul Hijrah sendiri kini memiliki santri sebanyak 500 orang santri dan pernah belajar pula beberapa orang dari Polda sekitar 5 tahun silam dan materi yang di berikan juga sama dengan yang akan di berikan kepada ke-17 Bintara Remaja dari Polres Tala.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes