Gebyar Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) Kabupaten Tanah Laut

   Pelaksnaan Gebyar Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) SD dan SMP Tingkat Kab. Tanah Laut hari ini Selasa 12 April 2016 kembali digelar pada Dinas Pendidikan Tala dan rencananya pelaksanaan lomba berlangsung dari 12 s/d 16 April 2016. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah. Sebelum acara pembukaan berlangsung ditampilkan Tarian Kreasi yang bertema Tari MARUAI dari kec. Takisung, dimana tarian tersebut menggambarkan Aktipitas Para Nelayan dalam mencari ikan dilaut.
  Kepala dinas pendidikan Tanah Laut selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Porseni ini adalah merupakan tindak lanjut dari program Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah yang bertujuan melakukan pembinaan minat, bakat dan kreatifitas Siswa di bidang Olah Raga dan Seni yang bertajuk O2SN (Olimpide Olah Raga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festifal Lomba Seni Siswa Nasional) bagi Siswa SD dan SMP se-kabupaten Tanah Laut.
   Sementara itu Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan pentingnya bagi para peserta agar sebelum bertanding terlebih dahulu mengisi energi dengan sarapan demi menjaga kesehatan dan fokus dalam berlomba. Selain itu ia juga berpesan agar menjaga adanya Rasa Percaya Diri Anak untuk bisa menampilkan yang terbaik dan menyiapkan diri menghadapi persaingan di masa depan yang lebih berat lagi. dan pada ajang ini mereka juga mendapat kesempatan untuk bisa mengharumkan nama daearah kita kab. Tanah Laut di tingkat provinsi maupun nasional.
   Salah satu peserta lomba pada lomba Pidato yang telah berhasil lolos pada seleksi tingkat Kec. Pelaihari Wildy Hasan yang merupakan utusan dari MIN Pelaihari dan salah satu perwakilan dari Kec. Pelaihari Kembali diunggulkan untuk bisa lolos di tingkat Kabupaten, dan pada pelaksanaan lomba hari Selasa 12 April 2016 ini ia pun berhasil menjadi juara Pertama pada lomba tersebut.





Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes