Anak Didik Jangan Terbuai dengan Kemudahan

Hari Pendidikan Nasional, disingkat HARDIKNAS adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati setiap tanggal 2 Mey setiap tahunnya di seluruh indonesia, demikian pula di Kab. Tanah Laut pada Senin 2 Mey 2016 dilaksanakna Apel gabungan dihalaman Kantor Pemkab Tala, yang dihadiri Bupati Tala H. Bambang Alamsyah, Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Kepala SKPD, para PNS setanah laut, para Guru, Mahasiswa, serta Siswa SLTA, SLTP, dan juga SD.
Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Tala H. Bambang Alamsyah, dalam Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anis Baswedan, Ph.d, yang dibacakannya diantaranya bahwa:" Hari  Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa".

Lebih Lanjut Bupati Tala mengingatkan kepada para anak didik agar jangan terbuai dengan kemudahan-kemudahan pendidikan sekarang karena kemudahan itu bisa saja akan mempersulit kita kedepannya, berusahalah dengan segala kemampuan yang ada, dan pemerintahpun terus berusaha untuk membantu, diantaranya sudah dipastikan bahwa untuk pendidikan SD dan SLTP tahun depan segala kebutuhan sekolah semuanya akan di gratiskan.
Sementara itu ditengah upacara berlangsung terjadi beberapa insiden kecil ada beberapa dari peserta upacara mengalami kelelahan dan kebanyakan dari peserta SD namun juga ada dari peserta mahasiswa, namun dapat segera diatasi karena panitia telah menyediakan TIM Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kab. Tala.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes