Cipta Menu Serba Ikan dan Merangkai Bunga

Kabupaten Tanah Laut memiliki Potensi perikanan yang cukup besar baik ikan laut maupun ikan sungai, dengan potensi tersebut masyarakat dapat lebih meningkatkan perekonomiannya dengan memberdayakannya. Dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Tanah laut terus berupaya membina masyarakat dengan berbagai kegiatan, diantaranya memperkenalkan berbagai produk masakan serba ikan melalui Lomba Cipta Menu Serba Ikan yang diselenggarakan di balirung Tuntung Pandang Pelaihari, senin, 16 Mei 2016 kemarin. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Organisasi Wanita GOW dan TP PKK Kabupaten Tanah Laut bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Tala. Adapun lomba ini merupakan agenda tahunan pemerintah yang berskala Kabupaten dan di ikuti semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Laut Ir. Akhmad Mustahdi dalam sambutannya mengatakan” melalui lomba masak ikan mari kita dukung kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat”. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa hendaknya masyarakat khususnya anak-anak agar lebih membudayakan gemar makan ikan karena dengan mengkonsumsi ikan akan dapat meningkatkankan kecerdasan otak anak karena didalam daging ikan terdapat Omega 3 yang sanagant baik untuk perkembangan kecerdasan Otak manusia.
Sementara itu bupati Tanah laut H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar lomba seperti ini dapat dilaksanakan lebih besar lagi dan hendaknya lebih melibatkan anak-anak itu sendiri Agar mereka dapat melihat dan juga merasakan bagaimana manfaat mengkonsumsi ikan ini, dan untuk menunjukkan keseriusannya ia juga mengajak serta anak-anaknya untuk meninjau hasil kreasi masakan serba ikan ileh peserta lomba dan mencicipinya, ia mengatakan” saya akan memmpersilahkan anak-anak saya untuk memilih menu yang disukainya dari lomba ini dan saya akan memesannya untuk mereka”.
Sementara itu pula acara juga dipadu dengan kegiatan lomba merangkai bunga yang berbahan dasar Tali Rafia kreasi Ibu-ibu TP PKK Kabupaten Tanah Laut yang juga berskala kabupaten.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes