Desa Asam-asam Wakili Tala pada Lomba Desa Tingkat Provinsi


 Lomba desa Sekabupaten Tanah laut telah berakhir dan terjaring ada 6 desa terbaik yang terpilih sebagai juara 1 s/d harapan 3. Untuk desa yang terpilih sebagai juara 1 yaitu desa asam-asam kecamatan Jorong secara langsung mewakili kabupaten tanah laut untuk lomba desa tingkat provinsi Kalimantan selatan. Sementara untuk penilaiannya telah dilaksanakan pada selasa 10 May 2016 kemaren oleh Tim Penilai dari Provinsi yang datang langsung ke desa asam-asam pada hari tersebut. Kedatangan TIM penilai dari Kabupaten Tala dan Juga Provinsi disambut dengan meriah, mereka disuguhkan dengan beberapa penampilan seni budaya diantaranya atraksi kesenian Kuntau hasil binaan kelompok karang taruna desa asam-asam.


Berhadir pada acara tersebut Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh DRS. H. Noripansyah, Kepala BPMPD Provinsi, Kepala BPMPD Kabupaten Tanah Laut, Camat Jorong, TIM penilai, kapolsek Jorong, dan Warga Sekitar. Sementara itu Kepala Desa Jorong Muhammad mansyur SP. MM mengatakan bahwa desa jorong merupakan desa tertua yang ada di kabupaten tanah laut yang terdiri dari 4 dusun dan 15 RT, ia berharap desa jorong dapat kembali menjadi juara lomba desa di tingkat Provinsi tahun 2016 ini.
Bupati Tanah laut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. H. Noripansyah menyampaikan ucapan selamat datang di bumi Tuntung pandang kepada TIM penilai dari Provinsi Kalimantan Selatan. Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa untuk mencapai pemberdayaan masyarakat secar optimal bukanlah hal yang mudah namun dengan dukungan masyarakat dan kerjasama semua fihak maka semuanya bisa dilaksanakan sedangkan kegiatan lomba desa ini sendiri merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi dan motipasi desa dalam memberdayakan berbagai sektor kehidupan di masyarakat.
Adapun daftar pemenang lomba desa tingkat kabupaten Tanah Laut yang juga diberikan Tropy serta hadiah uang pembinaan adalah sebagai berikut:
-     Juara terbaik I Desa Asama-asam Kecamatan Jorong, mendapatkan Tropy dan Uang pembinaan Rp. 15.000.000.-
-       Juara terbaik II Desa Mekar Sari Kecamatan Kintap, mendapatkan Tropy dan Uang pembinaan Rp. 7.500.000.-
-          Juara terbaik III Desa Ambawang Kecamatan Batu Ampar, mendapatkan Tropy dan Uang pembinaan Rp. 5.000.000.-
-          Juara Harapan I Desa Kali Besar Kecamatan Kurau, mendapatkan Tropy dan Uang pembinaan Rp. 3.200.000.-
-          Juara Harapan II Desa Bumi Asih Kecamatan Panyipatan, mendapatkan Tropy dan Uang pembinaan Rp. 3.200.000.-
-          Juara Harapan III Desa Handil Labuan Amas Kecamatan Bumi Makmur, mendapatkan Tropy dan Uang pembinaan Rp. 3.200.000.-

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes