Kejar Ilmu Sampai Akhir Hayat



Perpisahan MAN 1 Pelaihari
Bupati : “Kejar Ilmu Sampai Akhir Hayat”

Menuntut ilmu harus terus menurus dan tidak berhenti sampai akhir hayat ucap bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah saat menghadiri Khataman dan Perpisahan Murid kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari tahun ajaran 2015-2016 yang sekaligus dalam rangkaian peringatan isra miraj nabi Muhammad SAW 1437 H, Selasa (3/5) pekan tadi bertempat di GOR Berseri Pelaihari.
"Kelulusan sekolah bukan berarti perhentian perjalanan menuntut ilmu, tapi harus terus sampai akhir hayat" ucap Bambang.
Ia menambahkan, para siswa jangan sampai putus semangat, harus mampu melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. "Mau ditanah Laut aja ada poltek, ke Banjar boleh, kebawa sampai keluar negeri pun lebih baik lagi.
Sebanyak 148 siswa siswi kelas XII MAN Pelaihari tersebut mengadakan khataman Al-Quran sekaligus perpisahan.
Dengan mengusung tema “Jadilah generasi muda yang berakhlak sebagai penebar kebaikan dan pewaris kebajikan", kegiatan perpisahan yang bertepatan dengan bulan Rajab itu sekaligus untuk memperingati peristiwa Isra Miraj dengan penceramah Ustadz H. Ahmad Sufyan, S.Ag.
Yang teristimewa dalam kesempatan tersebut di berikan sambutan dan salam perpisahan siswa yang meninggalkan dengan 3 bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kakanwil Kemenag kabupaten Tanah Laut, Drs. H Rusmadi, Kepala Sekolah MAN Pelaihar Dra. Hj. Aminah S.Pdi dan Ketua komite MAN Pelaihari Jauhari Alamsyah.
Senada dengan Bupati Tanah Laut, Kepala kakanwil Kemenag Kabupaten Tanah Laut, H. Rusmadi mengingatkan agar anak-anak yang telah lulus di jenjang Aliyah tidak berhenti hanya sampai di sini. Tuntut ilmu yang bermanfaat agar nantinya berguna bagi Nusa, bangsa dan agama ucapnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes