Kontingen Pejuang Kecamatan Pelaihari


Jurnal MTQN ke 39 Kab. Tala
Kontingen Kecamatan Pelaihari melakukan persiapan akhir untuk mengirim kontingennya pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-39 Tingkat Kabupaten Tanah laut di Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar yang akan berlangsung selama 3 hari yaitu dari Tanggal 26 s/d 28 Mei 2016. Pelaksanaan koordinasi dan pelepasan untuk kontingen tersebut di kemas dengan cukup meriah bertempat di Ponpes Asy-syuhada pelaihari pada Rabu, 25 Mei 2016 kemarin. Berhadir pada acara tersebut Camat Pelaihari Bambang Kasudarisman, para Lurah dan Kepala Desa sekecamatan Pelahari, Tokoh Agama, Para Opisial dan Peserta, serta para Santri Ponpes Asy-Syuhada.

Bambang Kasudarisman dalam sambutannya mengatakan bahwa para kafilah kita ini adalah merupakan pejuang yang akan menjadi pahlawan bagi agama kita khususnya bagi Kecamatan Pelaihari, karena mereka akan membawa nama baik daerah kita. Lebih lanjut ia juga berpesan agar berusaha sebaik mungkin untuk menampilkan yang terbaik agar menjadi juara, dan bagi para juara ia menjanjikan akan diberikan bonus tambahan. Pada kesempatan tersebut bambang juga meberikan motipasi kepada para santri agar kedepannya dapat berpartisipasi dengan mengirimkan wakilnya untuk menjadi peserta MTQ ini.
Sementara itu seketaris LPTQ Kecamatan Pelaihari dalam laporannya menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan sejak bulan Maret hingga sekarang. Sedangkan kontingen yang akan dikirim pada ajang ini berjumlah lebih dari 60 orang terdiri dari 28 peserta ditambah group maulid habsyi dan opisial. Mengenai persyaratan para peserta menurutnya telah dilengkapi namun kalaupun masih ada yang tertinggal maka akan segera diselesaikan. Sekedar informasi untuk tahap perifikasi MTQ tingkat Kabupaten Tanah Laut Th 2016 ini dilakukan secara ketat, untuk itu panitia meminta berkas asli untuk di perlihatkan demi keabsahan berkas itu sendiri.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes