Koperasi Ki Hajar Dewantara Tempati Gedung Baru

Setelah sekian lama berpindah-pindah tempat untuk melaksanakan aktifitas perkoprasian karena belum memiliki gedung sendiri, kini para guru yang tergabung dalam sebuah koperasi pegawai republik indonesi yaitu koprasi Ki Hajar Dewantara, akhirnya memiliki gedung baru yang cukup megah. Gedung tersebut terletak di Jln. A yani kelurahan angsau kabupaten tanah laut dan menurut informasi yang dihimpun biaya pembuatan gedung tersebut mencapai lebih dari Rp. 250 juta yang berasal dari dana cadangan koperasi tersebut. Sementara itu peresmian gedung koperasi tersebut dilaksanakan pada Selasa, 17 Mei 2016 kemarin oleh Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh kepala dinas pendidikan Tala Lutfiaty Uyun. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dengan gedung baru yang dimiliki ini diharapkan akan dapat merekrut anggota baru baik dari guru-guru SD, SLTP, SLTA maupun guru-guru TK dan lainnya. Lebih lanjut ia berharap para guru dapat memanfaatkan keberadaan koperasi ini, dan kalu bisa lebih dikembangkan lagi dengan usaha-usaha lainnya yang dapat menambah nilai ekonomi bagi kopersi sehingga dampaknya akan lebih mensejahterakan anggotanya.
Menurut Ketua Koperasi Ki Hajar Dewantara Ismujiono bahwa keberadaan koperasi ini telah dirintis sejak tahun 1980, dimana saat itu untuk dana awal operasionalnya dengan cara iuran dari anggota sebesar Rp. 5.000.- saja, sedangkan saat ini omzet koperasi Ki Hajar Dewantara ini telah mencapai 1.3 Milyar lebih, dengan keanggotaan 350 orang. sedangkan jenis usaha yang mereka jalankan saat ini adalah usaha simpan pinjam dan pengadaan barang, menurutnya rencana kedepannya akan dikembangkan lagi dengan jenis usaha lain seperti foto copy, dan waserda(warung serba ada), lebih lanjut dijelaskan pula bahwa  dukungan pemerintah daerah sangat membantu keberhasilan mereka yakni dalam bentuk pembinaan dan pernah juga memberikan donasi kepada koperasi. sedangkan untuk kendala yang dihadapi sejauh ini tidak ada, karena kami berusaha untuk menjadikan koperasi ini menjadi mandiri dan sukses kedepannya.
Sekedar informasi acara peresmian gedung baru tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Tala, perwakilan Dinas Perindagkop, tokoh masyarakat, Ketua Koperasi beserta dewan pengawas dan para anggota koperasi Ki Hajar Dewantara, dan peresmiannya ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Disdik beserta para tamu undangan lainnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes