Lomba Kuda Lumping Rebutkan Tropy Bergilir Bupati


Perhelatan ajang lomba kesenian daerah berupa lomba kuda lumping akan kembali di gelar, dan dalam gelaran lomba tersebut diperebutkan tropy bergilir bupati Tanah Laut. Terbalut dalam pagelaran Pesona Budaya Tala 2016, akan di sajikan beragam lomba Kuda Lumping se Kabupaten Tanah Laut, yang di rencanakan akan di langsungkan di halaman kampus Politeknik Negeri Pelaihari pada 7 sampai 9 Mei 2016. Panitia pelaksana kegiatan Taufik Hidayat, Selasa (3/5) kemarin mengatakan, untuk fokus lomba adalah pada lomba kuda lumping, kendati ada hiburan lainnya yang mengisi perlombaan tersebut yakni musik Panting, Tari Bali, Fashion Show, Paduan Suara, Tari Japin, Campur Sari, Band Play Day, Dancer Borneo Star Laight, serta perkusi Poltek.
“kegiatan ini akan di buka langsung oleh bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, dan bupati juga akan langsungg melantik serta pengukuhkan Ikatan Paguyuban Kuda Lumping Tala,” jelas Taufik. Kegiatan loma kuda lumping se Kabupaten Tanah Laut ini tambahnya, di dukung penuh oleh bupati Tanah Laut, dimana Bambang berkomitmen untuk memajukan kesenian daerah. Secara professional, panitia pelaksana lomba kuda lumping mendatangkan juri dari luar daerah, yakni dari Kota Kediri dan Barito Utara. Karena memang kesenian kuda lumping sudah hampir merata di seluruh daerah, tidak saja di Jawa namun di Kalimantan.
“peserta kita batasi hanya 30 grup, mengingat waktu yang mungkin tidak cukup, dan hanya 2 kecamatan yang tidak mengirimkan pesertanya yakni Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur,” kata Taufik. Sementara untuk keanggotaan Paguyuban Kuda Lumping Tanah Laut sekarang ada sebanyak 56 orang.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes