Perempuan dapat Berkiprah dan Mandiri dalam berbagai Aspek Kehidupan


Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Tanah Laut di gelar di Balairung Tuntung Pandang, Jumat (29/4) oekan tadi. Meskipun telah berlalu beberapa hari, namun tidak menyurutkan semangat para wanita di Bumi Tuntung Pandang untuk memperingati hari bersejarah itu. Dalam peringatan yang cukup meriah itu, di ikuti para perempuan tangguh yang tergabung dalam beberapa organisasi kewanitaan di Tanah Laut. Perayaan itu di harapkan menjadi momentum bagi perempuan di Tanah Laut untuk terus berjuang dan meningkatkan keseteraan terhadap laki-laki. Diharapkan juga agar perempuan dapat tampil sebagai pemimpin baik dalam pemerintahan maupun di tengah masyarakat.
Ketua TP PKK Tanah Laut Arry Suryandini Bambang Alamsyah mengatakan, kita wajib berterima kasih kepada R.A Kartini, karena sudah mengawali perjuangan nasional di era modern. keberaniannya, cara pikirnya yang revolusioner yang melebihi jamannya bahkan hingga 100 tahun setelahnya sangat kita butuhkan untuk bangsa ini. “Para perempuan dapat berkiprah dan mandiri dalam berbagai aspek kehidupan,” jelasnya.
Sementara itu Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, bila 137 tahun yang lalu, perjuangan Kartini adalah untuk mendobrak keterbelakangan, kini berkat jiwa dan semangat yang di tularkan Kartini kepada generasi penerus, masyarakat sudah semakin memahami bahwa derajat perempuan dan laki-laki sama.
“jika dulu, peran perempuan hanya di ijinkan pada ranah rumah tangga saja, maka kini akses perempuan untuk berperan ke ranah sosial bahkan politik terbuka lebih luas,” ucapnya.
Ditambahkannya, kita sadari bahwa di lapangan masih terdapat begitu banyak praktek diskriminasi terhadap perempuan.
“Hal ini tentunya memerlukan kerja keras kita bersama, karena perkara mengubah pola pikir masyarakat bukanlah pekerjaan sederhana dan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Di perlukan pendidikan dan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat,” ujarnya.
Kegiatan ini juga di rangkai dengan lomba seperti tebak bumbu dapur yang pesertanya diikuti oleh para bapak-bapak, dan Lomba berbusana kebaya dengan sarung berwiru.
Turut Hadir dalam kegiatan ini, Ketua GOW Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Para Kepala SKPD dan Organisasi Wanita yang ada di Tanah Laut.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes