Al Habib Mujtaba Bin Muhammad Bin Shihab

Halal Bil Halal di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah laut kembali digelar pada Senin, 18 Juli 2016 di Taman Hutan Jati Pemkab Tala, ada yang berbeda dari gelaran kali ini, menurut panitia pelaksananan kali ini lebih difokuskan untuk semua PNS dengan tujuan agar lebih Khidmat dan ada rasa kebersamaan yang lebih tinggi diantara sesama Pegawai maupun Honorer di lingkup Pemkab Tala sendiri, untuk itu panitia yaitu bagian Kesra yang bekerja sama dengan beberapa bagian lainnya menyiapkan dari tempat maupun menu makanan yang disajikan, kalau dulu mereka menyiapkan nasi kotak saja tapi kali ini disiapkan menu dengan sajian langsung menggunakan system perasmanan sehingga harapannya mereka tidak segera pulang setelah sarapan akan tetapi mereka akan berkumpul terlebih dahulu sembari menikmati hidangan yang disediakan, disitulah akan terjadi komunikasi silaturahmi diantara mereka.
Sementara itu Wakil Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya mengatakan” dengan adanya Halal Bil Halal ini diharapkan dapat menjadikan para aparat pemerintah daerah ini bisa bersama-sama, bersatu, untuk membangun daerah kita sebagai sebuah bagian dari keluarga besar perintah daerah kabupaten Tanah Laut”. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa istilah Halal Bil Halal Ini sebenarnya hanya ada di Indonesia dan mempunyai Makna yang besar, sedangkan yang pertama mencetuskan kegiatan ini adalah berawal dari pembicaraan Presiden pertama RI Soekarno dengan Ulama Besar saat itu yaitu KH. Wahab Hasbullah.
Turut berhadir pada kegiatan tersebut Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah, Sekda Tala, Para kepala SKPD, perwakilan unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, para PNS Pemkab Tala serta para undangan lainnya. Pada acara tersebut juga diisi dengan Tausiah yang disampaikan oleh Al Habib Mujtaba Bin Muhammad Bin Syihab dari Jombang, jawa timur. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya” bahwa hari raya yang sebenarnya bagi seorang muslim adalah ketika hari-harinya tidak terdapat kemaksiatan”.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes