Hujan Lebat Banjiri Desa Karang Rejo


Sebanyak 80 kepala keluarga yang bermukim di dua RT, yaitu RT 15 dan RT 16 Desa Karangrejo, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, terendam. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karangrejo, Kecamatan Jorong, Ramli dikonfirmasi membenarkan, air yang merendam pemukiman warga di dua RT itu luapan sungai Nasir.

"Satu hari diguyur hujan deras, dua RT itu pasti terendam karena tanggul di sungai Nasir banyak rusak dan tumpukan kayu di dalam sungai menghambat arus air. Warga tak berani melintas menggunakan sepeda motor karena takut mogok," katanya, Jumat (8/7/2016).
Ramli mengatakan, meski warga masih bisa beraktivitas, akses keluar desa masih terputus akibat jalan utama desa masih terendam hingga tingginya mencapai mesin sepeda motor warganya.
Menurutnya, banjir itu terjadi setiap hujan mendera desanya dalam beberapa jam dengan intensitas tinggi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Tapi, sejumlah warga berusaha menyelamatkan perabotan rumah tangga dengan cara dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes