Murid Baru VS Semangat baru

Hari ini Senin, 18 Juli 2016 adalah hari pertama masuk sekolah bagi SD/MI maupun SLTP dan SLTA khususnya di Kabupaten Tanah Laut, murid baru maupun murid yang lama mereka mempunyai semangat yang sama, hanya bedanya bagi murid baru merka masih perlu penyesuaian, terkadang sang orang tua mesti turut mendampingi bahkan sampai ada yang minta dipeluk. Berbeda dengan murid yang lama mereka kebanyakan sudah terbiasa dengan kondisi sekolahnya apalagi ditambah dengan semangat mereka untuk kembali sekolah masih tinggi, hanya saja sudah menjadi kebiasaan bahwa setiap baru masuk sekolah mereka harus mencari tempat duduknya dikelas barunya masing-masing.

Ada anggapan bagi yang duduk paling depan mereka akan lebih mudah menerima pelajaran dari guru, untuk hal tersebut dari pantauan reporter tuntung pandang, mendatangi salah satu sekolah yaitu MIN pelaihari, dimana sejak pukul 06.00 pagi sudah terlihat beberapa murid beserta orang tuanya telah hadir di sekolah dan langsung menuju kelas yang telah dipersiapkan pihak sekolah. Ketika ditanyakan mengapa mereka datang sepagi ini..? mereka berkata” untuk mencari kelas mana anak mereka ditempatkan dan memilih tempat duduk kalau bisa paling depan”.
Sementara menurut keterangan pihak sekolah bahwa untuk semua murid memang sudah ditempatkan pada setiap kelas yang ada, dan untuk jumlah kelas dengan murid semuanya telah tercukupi, tidak ada yang tidak kebagian kursi. Adapun untuk murid baru pada MIN Pelaihari tahun 2016 ini berjumlah Tiga kelas yaitu sebanyak 96 murid.
Sementara itu pula kepala sekolah MIN Pelaihari Pahlansyah S,Ag menyampaikan ucapan selamat datang kepada Siswa siswi Baru beserta orang tua dan ia juga mendoakan “ semoga Allah SWT memberikan ilmu yang bermanfaat dan menjadiakan mereka berakhlak mulia” melalui sepanduk yang terpampang di depan halaman sekolah tersebut.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes