Pemimpin Ujung Tombak Di Berikan Pembekalan



Kementerian Dalam Negeri melalui Suwadiono Winardi,BE,Se,MM selaku Tenaga Ahli Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Selasa (19/7) kemarin di gedung Balairung Tuntung Pandang memberikan materi tentang peran dan fungsi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa dan Kelurahan sesuai dengan UU yang berlaku, kepada ratusan kepala desa di Kabupaten Tanah Laut. Sosialisasi yang di buka oleh bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah di hadiri pula oleh kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Hairul Rijal.
Bupati Tala Bambang Alamsyah sebelum membuka sosialisasi menekankan kepada kepala desa, bahwa saat ini masyarakat tidak seperti dulu lagi, masyarakat sekarang sangat kritis, salah bertindak saja kepala desa sudah pasti berani melakukan protes, bahkan tidak jarang yang langsung lapor ke saya, kata Bambang. dijelaskan pula, peluang Tanah Laut saat sekarang begitu besar di skala Nasional, terlebih dengan di tetapkannya Tanah Laut sebagai kawasan strategi nasional, itulah mengapa bahwa peluang itu harus benar-benar di tangkap dan di manfaatkan oleh Pemerintah Daerah, tidak terkecuali para kepala desa.

pengembangan desa sudah sangat serius dilakukan oleh kades bersama rakyatnya, jangan lagi ada budaya sedikit-sedikit menunggu petunjuk pimpinan, jika memang itu wajar dan logis serta membawa manfaat bagi warga untuk mengembangkan desa, maka laksanakan, tuntaskan, laporan ke saya urusan terakhir,”tegas Bambang.
Lebih lanjut ia menyampaikan pula“saya mengingatkan, kades harus pandai-pandai membaca peluang untuk kemajuan desanya, baik bidang wisata, pertanian, perkebunan dan lainnya, jangan hanya pandai memanjakan diri, simak sosialisasi ini dan banyak-banyak bertanya kepada nara sumber,” ucap Bambang yang di sambut aplaus.
Sementara itu, Winardi,BE,Se,MM selaku Tenaga Ahli Dirjen Bina Pemerintahan Desa usai memberikan materi  mengatakan, dalam sosialisasi penekanannya adalah peranan Lambaga Kemasyarakatan Desa (LPM) dalam manajemen pemerintahan dan manajemen pembangunan, dimana LPM itu menjadi salah unsur lembaga kemasyarakatan desa.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes