Petani Tidak Terpengaruh Penghematan Anggaran

Sektor pertanian merupakan andalan dari pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Sebagai daerah agraris, sektor petanian merupakan sektor yang memegang peranan penting dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat Kabupaten Tanah Laut hingga saat ini.  selain itu, sektor pertanian merupakan sektor yang menyokong perekonomian dan menjadi penunjang sektor ekonomi lainya. Bagi para petani, tentu berharap besar dari segi pembinaan maupun permodalan.
Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan perkebunan Tanah Laut dalam hal ini sangat berperan penting untuk mewujudkan harapan para petani tersebut, unutuk itu berbagai program telah pula diluncurkan,dan hasilnyapun cukup memuaskan, meskipun saat ini di Tanah Laut dan berbagai daerah lainnya oleh pemerintah pusat di himbau untuk melakukan penghematan anggaran, termasuk sector pertanian. Mengenai hal tersebut Kepala Dinas Pertanian  Ir. Norhidayat menjelaskan melalui TP FM(Rabu, 27 Juli 2016) kemarin, bahwa penghematan tersebut tidak mempengaruhi para petani karena program yang telah dibuat untuk para petani menggunakan system cadangan sehingga apabila salah satu program tidak bisa dijalankan maka program lainnya tetap bisa dijadikan alternative. Sehingga petani kitapun tidak dirugikan dengan adanya penghematan ini.
Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa sector pertanian tanah laut saat ini telah berkembang pesat bahkan para petani tanah laut telah banyak yang sukses terutama petani jagung dan padi. Kepada para petani diharapkan agar lebih giat dalam bekerja akan tetapi ia menekankan jangan lupa untuk selalu ingat kewajiban terutama sebagai seorang muslim, jangan sampai lupa untuk melaksanakan shalat meskipun sedang berada di sawah atau dikebun, harapannya agar pekerjaan kita menjadi berkah.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes