71 Th Indonesia Merdeka



Perjuangan  bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan begitu besar. Mereka rela mempertaruhkan nyawa demi terbebas dari jerat penindasan yang dilakukan oleh para penjajah. Hingga, akhirnya perjuangan mereka membuahkan hasil yang begitu membanggakan dan tak terlupakan. Yakni menjadi sebuah negara yang merdeka. Kita sebagai penerus hanya sekitar kurang lebih satu jam saja untuk secara hikmat mengikuti Momen Detik-detik proklamasi kemerdekaan pada Apel 17 Agustus setiap tahunnya. Sementara itu peringat HUT RI ke 71 oleh pemkab Tala ditandai dengan Apel bersama di halaman kantor Bupati Tanah Laut(Rabu, 17/8/16).
Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-71 di Halaman Kantor Bupati Tanahlaut Jalan A Syairani Pelaihari berlangsung khidmat. Puncak peringatan hari kemerdekaan RI ke 71 ini dipimpin oleh Bupati, H Bambang Alamsyah. Nampak, Forkopimda Kabupaten Tala, Wakil Bupati, H Sukamta,  Dandim, 1009 Pelaihari, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi, Sekda H Abdullah para Kepala SKPD, Veteran, angkatan 45, dan undangan lain hadir dalam acara tersebut.
Bupati Tala H Bambang Alamsyah bertindak sebagai pembina upacara, Ketua DPRD Tala Ahmad Yani membacakan teks Proklamasi, dan KNPI setempat membacakan Undang-Undang Dasar 1945 serta Ketua MUI Tala KH Syahrani bertugas membacakan doa. Selain itu berlangsungnya upacara detik-detik Froklamasi RI, itu tak hanya dihadiri para pejabat tetapi pemuda, pelajar hingga sejumlah organisasi massa turut hadir.
Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah mengatakan”kita harus bersatu dalam menghadapi persoalan bangsa ini kedepan yang akan semakin berat dan sulit, untuk itu kita harus bersatu. Karenanya kita mulai Presiden, pejabat di bawah dan rakyat sepakat untuk itu. "Bersatu untuk membangun daerah kunci membangun bangsa." Karenanya semua elemen masyarakat hendaknya terlibat langsung memajukan daerah kita agar semakin maju dan berkembang.
Usai upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71, dilanjutkan pemberian remisi pada Nara Pidana secara simbolis, serta penyerahan penghargaan pada veteran dan sejumlah penghargaan lainnya.
Dilanjutkan dengan acara ramah tama pejabat, Pejuang Veteran, Pemuda dan Pemudi, serta acara itu juga diisi pemutaran  video nyanyian lagu Indonesia Pusaka dari tokoh pejuang pembangunan kemerdekaan, Mulai dari Presiden RI Ir Joko Widodo, Presiden RI DR H Susilo Bambang Yudhoyono, Gusdur, Megawati, dan Tokoh Bangsa lainnya. di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes