Capai Target Perekaman data Kependudukan, Langsung Jemput Bola



Perkembangan hasil perekaman data Kependudukan oleh Disdukcapil Tanah Laut pada Juli 2016 ini telah capai lebih dari 90% dan sisanya hanya sekitar 2000 jiwa saja, hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil Tala Hj. Norhayati SH(Kamis, 18/8/16). Lebih lanjut ia menyampaikan, guna mencapai target perekaman 100% Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan melakukan sistem jemput bola ke tengah masyarakat. Hal ini dimulai, sebelum agustus yang lalu dan masih berlangsung hingga sekarang.

Masih banyaknya warga Tala yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik, membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berkomitmen akan terus melakukan perekaman bagi warga dengan menggunakan sistem jemput bola. Perekaman ini hingga ke beberapa kecamatan sekaligus dengan cara membawa semua peralatan yang diperlukan beserta personilnya.
Hj. Norhayati SH mengatakan:"Untuk itu, dengan adanya sistem jemput bola ke tengah warga, maka kami optimis hal tersebut dapat meningkatkan jumlah perekaman warga dalam pembuatan KTP Elektronik.” Selain di bidang E-KTP, hal serupa juga akan diberlakukan untuk pembuatan data kependudukan lainnya seperti Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.  Dengan demikian, maka keakuratan data penduduk di Kabupaten tanah Laut bisa dipenuhi.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes